TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Raih Predikat WBK, Polres Bangkalan Targetkan WBBM

14/12/2019 - 17:20 | Views: 12.72k
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra bersama Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kabag Ren dan Kepala SPKT usai meraih predikat WBK. (FOTO: Polres Bangkalan)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPolres Bangkalan berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada 10 Desember 2019 kemarin. Tak mau berpuas dengan penghargaan itu, predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menjadi target pencapaian lebih tinggi di tahun berikutnya.

"Kami bertekad meraih anugerah WBBM pada tahun 2020," tegas Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, usai Tasyakuran dalam rangka Polres Bangkalan menyandang predikat Zona Integritas WBK, Sabtu (14/12/2019).

Penganugerahan WBK dinilai sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan RB). Hal itu, selaras dengan dengan program Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi.

"Penghargaan ini, menjadi pemicu bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat demi terwujudnya WBBM," imbuhnya.

Rama menyampaikan, guna mencapai WBBM tentunya ada poin-poin penting yang harus ditingkatkan. Misalnya, peningkatan pelayanan dan melahirkan berbagai inovasi. Terutama, di sektor-sektor pelayanan publik seperti pembuatan SKCK, SIM dan pelayanan publik lainnya.

"Satuan unit kerja di pelayanan publik akan melakukan studi banding ke polres-polres di Jawa Timur yang telah meraih WBBM. Tujuannya, supaya mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendapatkam WBBM," tuturnya.

Lebih jauh mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini menjelaskan, peningkatan kualitas pelayanan menjadi indikator untuk meraih WBBM. Utamanya, segala bentuk pelayanan publik harus benar-benar bersih dari praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Dibutuhkan integritas dan komitmen dari seluruh anggota Polres Bangkalan dan Polsek jajaran agar meraih target WBBM," ungkapnya. (*)

Jurnalis: Doni Heriyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search