TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Entertainment

Teddy UT ‘Terciduk’ Silaturahmi ke Seniman Osing Kemiren Banyuwangi

16/01/2020 - 21:53 | Views: 47.19k
Teddy UT, saat ‘terciduk’ sedang silaturahmi dikediaman seniman penabuh kendang Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Haidi Bing Slamet alias Edi Kendang. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Artis Teddy UT ‘Terciduk’ sedang silaturahmi di kediaman seniman penabuh kendang fenomenal Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Haidi Bing Slamet. Sambil menikmati kopi khas desa adat Osing, mereka tampak terlibat perbincangan serius.

Belum tahu pasti apa yang membuat keduanya gayeng dalam obrolan. Hanya seputar seni, ataukah terkait desas-desus yang belakangan santer di lapangan. Yakni tentang sosok Teddy UT yang sedang digadang menjadi kandidat potensial untuk dilamar menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuwangi, dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020.

“Ah, tidak, kita hanya ngobrol biasa,” ucap Teddy, menjawab pertanyaan TIMES Indonesia, Kamis (16/1/2020).

Berulang kali, pria bernama asli Teddy Anugrianto, ini mengelak ketika disinggung soal kedatangannya yang ‘ujug-ujug’ dirumah Edi Kendang, sapaan beken Heidi Bing Slamet.

Selain merespon dengan candaan, penyanyi yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPC Partai Demokrat Banyuwangi, tersebut juga hanya membalas lewat senyuman.

“Sudah, sudah, bahas yang lainnya,” celetuk Teddy dengan tertawa.

Tabir sedikit terkuak ketika Edi Kendang, buka bicara. Penabuh kendang asli Banyuwangi, yang pernah unjuk kebolehan di Frankfurt, Jerman, ini membenarkan bahwa kedatangan artis, musisi, pencipta lagu sekaligus pemilik Ravi Vision, kekediamannya untuk bersilaturahmi.

Tapi bukan untuk satu tujuan itu saja, Teddy juga mengantar Diyah Safira, biduan Bumi Blambangan yang mewakili Jawa Timur dalam kontes Liga Dangdut Indonesia 2020, yang digelar stasiun TV swasta Indosiar.

“Mas Teddy juga untuk mengantar dek Diyah, ada sedikit keperluan di Kemiren,” ungkapnya.

Seperti kita tahu, sejak digadang dan mendapat dukungan dari kalangan artis, seniman, budayawan serta lintas elemen masyarakat untuk bisa menjadi Bacawabup Banyuwangi, Teddy UT makin terlihat rajin melakukan kunjungan. Baik secara pribadi kesejumlah tokoh, hingga kalangan pesantren. Maklum, meski pria asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, ini sekarang adalah seorang artis, pengusaha dan politisi, namun latar belakangnya adalah jebolan pesantren Sidogiri, Pasuruan. (*)

Jurnalis: Syamsul Arifin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search