TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Ini Cara FIA Unisma Malang Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa

18/01/2020 - 07:17 | Views: 18.06k
Penyerahan cinderamata kepada Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengembangan dan pembinaan terhadap mahasiswa terus dilakukan secara intensif oleh Fakultas Ilmu Administrasi Unisma Malang.

Salah satunya adalah dengan dilaksanakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa baru angkatan 2019 dengan Tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Berbudi Luhur di Era Milenial”.

FIA-Unisma-Malang-2.jpgSambutan oleh Dekan FIA Unisma Malang, Dr. Rini Rahayu Kurniati., M.Si. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Seragkaian acara LKMM tersebut dilaksanakan di lapangan YONARMED / 1 Roket, Singosari, Malang pada 20-22 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas dan beberapa perwakilan dosen Fakultas Ilmu Administrasi serta 500/mahasiswa baru.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

LKMM dibuka oleh Dekan FIA, Dr. Rini Rahayu Kurniati., M.Si. Ia menyampaikan bahwasannya di era milenial saat ini mahasiswa perlu mendapatkan bekal keilmuan di bidang kepemimpinan guna dapat bersaing dengan masyarakat global.

“Saudara semua disini adalah calon generasi penerus bangsa, kami berharap suatu nanti calon pemimpin masa depan lahir dari sini. Konsep kepemimpinan sangatlah perlu saudara sekalian pahami dan pelajari guna dapat bersaing dengan masyarakat global dimana perkembangan IPTEK semakin tak terbendung,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga menambahkan bahwa mahasiswa merupakan elemen penting bagi kehidupan di masyarakat dengan karya dan inovasi yang dihadirkan.

FIA-Unisma-Malang-3.jpgSuasana pembukaan LKMM FIA Unisma Malang yang dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas dan kurang lebih 500 mahasiswa baru. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

“Saya berpesan kepada saudara semua untuk mengikuti setiap kegiatan disini dengan tertib, ambil ilmu dari setiap materi yang disampaikan karena esok selain sebagai calon pemimpin, saudara sekalian sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat dengan inovasi dan karya nyata. Jadilah pembeda dan bawa nama baik almamater dimanapun kalian berada nanti,” ujarnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan pembukaan acara selanjutnya disampaikan oleh Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P mewakili Danyorarmed / 1 Roket Singosari yang berhalangan hadir.

Ia berpesan kepada mahasiswa bahwa urgensi dari pemimpin dan manajer berbeda. “Perlu kita ketahui bersama, bahwa dalam organisasi membutuhkan manajer untuk memenuhi target suatu perusahaan. Sedangkan, pemimpin perlu memberikan perhatian pada karyawan supaya termotivasi dan terinspirasi. Oleh sebab itu diadakannya kegiatan disini, dan saya harap teman-teman mahasiswa dapat mengikuti dengan baik,” ujarnya.

LKKM FIA Unisma Malang ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. Afifuddin, S.Ag., M.Si. (*)

Penulis: Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search