TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Ribuan Kader NU Kabupaten Malang Ikuti Apel Kader di Pantai Balekambang

19/01/2020 - 08:44 | Views: 21.63k
Ribuan Kader NU di Kabupaten Malang saat mengikuti apel kader. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG –  Lebih dari 7000 kader NU Kabupaten Malang mengikuti Musyawarah Kerja ke III dan Apel Kader NU di Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur, Minggu, (19/1/2020) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman. Hadir dalam kesempatan itu, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija dan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Apel itu juga diikuti oleh lembaga dan Banom PCNU Kabupaten Malang. Ribuan kader NU tampak antusias mengikuti apel yang sekaligus berwisata di Pantai Balekambang.

Ribuan-Kader-NU-2.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Kerja dan sekaligus Apel Kader NU yang diselenggarakan di Pantai Balekambang.

"Kegiatan ini baru diadakan pertama kali di Pantai Balekambang. Selain itu, PD Jasa Yasa yang sekaligus perusahan milik Pemkab Malang sebagai pengelola Pantai Balekambang menggratiskan kegiatan apel Kader NU ini," ujar Sanusi disambut applaus warga Nahdliyyin.

Ribuan-Kader-NU-3.jpg

Dia melanjutkan, warga NU patut berbangga diri yang telah menjadi keluarga besar Nahdliyyin. "Saya sebagai Bupati Malang juga telah mewakafkan diri untuk kepentingan warga Nahdliyyin," ungkapnya.

Maka dari itu, segala kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Malang lebih mengutamakan masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin.

Ribuan-Kader-NU-4.jpg

Sementara itu, Ketua PCNU kabupaten Malang, dr H Umar Usman mengatakan, Musyarawah Kerja dan sekaligus Apel Kader ini dalam rangka melakukan evaluasi apa yang telah dilakukan PCNU Kabupaten Malang selama satu tahun lalu.

"Selain itu, juga dibahas apa yang menjadi program kerja selama satu tahun mendatang. Salah satunya partisipasi PCNU Kabupaten Malang dalam rangka muktamar NU di Lampung," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Ribuan-Kader-NU-5.jpg

Melalui musyawarah kerja dan apel Kader NU itu Umar berharap NU di Kabupaten Malang akan semakin solid dan terus bergerak untuk kepentingan umat, bangsa dan negara.

"Kami akan terus bergerak pada bidang agama, pendidikan, ekonomi, toleransi dan sebagainya. Tujuannya, supaya NU di Kabupaten Malang semakin mandiri," terangnya.

Selanjutnya, dia mengucapkan terimakasih kepada ribuan warga NU Kabupaten Malang yang telah berpartisipasi pada Musyawarah Kerja dan Apel Kader NU di Pantai Balekambang. (*)

Edisi-Minggu-19-Januari-2020-balekambang.jpg

Jurnalis: Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search