TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Dra Hj Dewanti Resmikan Taman Sehat Desa Sumberbrantas 

21/01/2020 - 21:16 | Views: 14.59k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saat meresmikan Taman Sehat Desa Sumberbrantas. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Selain menanam pohon pemecah angin, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si juga meresmikan Taman Sehat Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (21/1/2020). 

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Dra Hj Dewanti didampingi oleh Forkopimda Kota Batu.

Taman-Sehat-Batu-2.jpg

Kedatangan orang nomor satu di Kota Batu ini disambut dengan atraksi seni Barongsai dan Semboyo yang dibawakan oleh warga.

Warga juga menampilkan atraksi pencak silat, sementara di sudut lain, anak-anak asyik bermain ayunan. 

"Taman ini dibangun di atas tanah seluas 2000 meter persegi, dibangun menggunakan dana APBD tahun 2019," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Arif As Sidiq. 

Taman-Sehat-Batu-3.jpg

Taman ini dilengkapi dengan sarana olahraga, tempat bermain, daerah tangkapan air, tangkapan angin dan penghasil oksigen. 

Ia mengatakan taman ini dibangun sesuai dengan keinginan warga. "Alhamdulillah direspon bagus oleh masyarakat, tapi tidak bisa dilakukan Pemkot Batu saja, Desa harus mengimbangi," ujarnya. 

Ia berharap desa membangun taman di daerah daerah perbatasan atau di pinggir jalan untuk penghias dan kental wisata. Seperti Taman Sehat Desa Sumberbrantas yang diresmikan Dra Hj Dewanti ini.  (*)

Jurnalis: Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search