TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Peduli Pendidikan, Wabup Situbondo Beri Hadiah Sepeda pada Siswa Putus Sekolah

21/01/2020 - 21:56 | Views: 17.37k
Wabup Situbondo, Yoyok Mulyadi memberikan sepeda kepada siswa putus sekolah (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOWabup Situbondo, Yoyok Mulyadi memberi hadiah berupa sepeda kepada Sandi siswa STM yang putus sekolah karena harus bekerja demi membantu ekonomi keluarganya.

Menurut Wabup, usia seperti Sandi ini seharusnya masih berada di bangku sekolah, masih berhak menerima pendidikan dan usianya produktif serta panjang untuk mencapai cita - citanya di masa yang akan datang.

"Anak ini seharusnya masih sekolah bukan bekerja," ujar orang nomor dua di Situbondo ini kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/01/2020).

Sandi tinggal di Perumahan Bukit Sema, Kelurahan Ardirejo, Kabupaten Situbondo. Ia sering masuk sekolah tanpa uang saku dan tidak ada ongkos. Ekonomi keluarganya yang serba pas pasan membuat Sandi akhirnya memilih ikut bekerja bersama bapaknya.

Mendengar hal tersebut, Wabup Situbondo didampingi Lurah Ardirejo, Rocky Syahbana akhirnya menyambanginya dan memberi hadiah sepeda agar Sandi bisa meneruskan pendidikannya demi masa depannya nanti. 

Wabup Situbondo berharap tidak ada Sandi lainnya di Kota Bumi Shalawat Nariyah ini. Ia juga berharap kualitas sumber daya manusia ditingkatkan dengan menyosialisasikan dan mendorong anak anak di usia berhak menerima pendidikan untuk sekolah bukan bekerja. (*)

Jurnalis: Fathullah Uday
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search