TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Ini Makna Tahun Shio Tikus di Imlek 2020

22/01/2020 - 14:56 | Views: 287.91k
Ketua Umum Demisioner Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, Rabu, (22/01/2020) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Imlek pada tahun 2020 ini diperingati sebagai tahun Shio Tikus. Berdasarkan ramalan dari pengurus Klenteng TITD Kwan Sing Bio (KSB) Tuban shio tikus ini melambangkan pertanian dan perdagangan.

"Makna tahun ini tahun tikus tikus tanah. Itu kalau melambangkan bahwa untuk Pertanian memang kurang bagus. Namun untuk perdagangan yang bersifat ekonomi cukup menggembirakan. Khusunya di Indonesia kita harapkan tahun ini ekonomi bisa lebih maju," kata Ketua Umum Demisioner Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, Rabu, (22/01/2020).

Shio-Imlek-2.jpg

Kemudian yang perlu dihindari shio tikus di tahun ini menurut Gunawan adalah Shio tikus itu sendiri dan shio kuda. "Shio tikus yang perlu dihindari atau ciongnya yang artinya pantangan itu yang paling utama sio tikus sendiri dan sio kuda," jelasnya.

Untuk menghilangkan sial, bisa dilakukan dengan banyak berdo'a atau melepas beberapa hewan. "Ya biasanya untuk membuang sial dengan melepas burung atau hewan lainnya," sambungnya.

Shio-Imlek-3.jpg

Sementara shio yang paling hoki di Imlek tahun 2020 ini diantaranya adalah Shio Ular, Kerbau, Macan, Kambing.

Ditambahkan Gunawan, pada Imlek tahun ini yang berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada serentak, umat Kong Huchu juga berharap kedamaian dan kerukunan tetap terjaga dengan baik.

"Untuk Pilkada dari umat menghendaki pelaksanaannya lebih aman damai tidak ada gejolak berarti," tandas Gunawan. (*)

Jurnalis: Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search