TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

TAPD Pemkab Bantul Road Show ke OPD untuk Sukseskan Program Kerja

22/01/2020 - 11:06 | Views: 12.83k
Sekda Bantul, Drs. Helmi Jamharis. (FOTO: Dok. Pribadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Pemerintah Kabupaten Bantul (Pemkab Bantul) ingin program kerjanya berjalan lancar. Nah, untuk memastikan kelancaran kegiaran program kerja APBD 2020, Tim Anggaran Pemerintah Daerah Pemkab Bantul (TAPD Pemkab Bantul) melakukan road show atau kunjungan kerja ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 13 hingga 31 Januari mendatang, dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Kegiatan road show tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TAPD Pemkab Bantul yang juga Sekda Bantul, Drs. Helmi Jamharis. Ikut mendampingi para Asisten Sekda Bantul, Kepala Inspektorat, Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Kabag Hukum, Kabag Organisasi dan Kabag Administrasi Pembangunan.

"Maksud dan tujuan road show adalah untuk mensupport agar kepala OPD dan seluruh jajarannya memiliki rasa senasib sepenanggungan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang harus diselesaikan," kata Ketua TAPD Bantul, Helmi Jamharis.
Kehadiran tim untuk memastikan kesiapan OPD dalam menyelesaikan dokumen perencanaan serta memberikan informasi terkait dengan kebijakan yang harus dilaksanakan oleh seluruh perangkat daerah. Substansi materi yang disampaikan meliputi penatausahaan keuangan, hasil review dan pemeriksaan oleh inspektorat dan perencanaan tahun 2021.
Mengingat bahwa tugas dari waktu ke waktu semakin banyak tantangan. Maka, semua aparatur harus didorong untuk kerja inovatif, kreatif menghindari bekerja seperti biasanya tanpa target kinerja yang terukur.

"Semua OPD harus menyelesaikan tanggungjawab sesuai rencana operasional pelaksanaan kegiatan yang telah disusun. Hal ini menjadi kewajiban dan tanggungjawab kepala OPD Pemkab Bantul selaku pengguna anggaran untuk selalu memonitor secara berkala realisasi kegiatan yang telah dirancang," pesan Ketua TAPD Pemkab Bantul Helmi yang berulang kali meminta kepada kepala OPD agar selalu mengefektifkan sumber daya yang ada untuk menyukseskan pelaksanaan APBD Bantul 2020. (*)

Penulis: Helmi Jamharis (CR-126)
Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search