TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Didukung YBM PLN, BMH Malang Siapkan Hari Gizi Nasional Lebih Semarak

22/01/2020 - 15:33 | Views: 27.20k
Ketua YBM PLN UP 3 Malang, Fahmi Setyansah Amari (tengah) secara simbolis menyerahkan Paket Bantuan untuk Duafa kepada Petugas dari BMH di Kantor PLN Malang, Rabu (22/1). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGHari Gizi Nasional yang jatuh pada akhir Januari tahun ini semakin menyibukkan tim dari BMH Malang untuk mempersiapkan rangkaian acara. Di antaranya, packing paket sembako yang akan dibagikan kepada lansia kurang mampu. 

Ada juga ratusan paket gizi untuk balita serta penyandang disabilitas di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Selain memberikan paket sembako dan paket even yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut, juga mendapatkan support dari YBM PLN UP 3 Malang. 

"Kami mendukung program BMH yang akan memeriahkan Hari Gizi Nasional dengan membagikan paket sembako untuk lansia dhuafa, paket gizi untuk penyanyi serta disabilitas serta anak anak kurang mampu, dan paket perlengkapan salat untuk warga kurang mampu di Desa Sumberbrantas Batu," kata Ketua YBM PLN UP 3 Malang, Fahmi Setyansah Amari, di kantornya, Rabu, (22/1/2020).

Pria lajang kelahiran Sidoarjo tersebut menambahkan, dukungan dari YBM PLN UP 3 Malang, berasal dari zakat para pegawai PLN yang disisihkan 2,5% dari gaji yang diterima pada setiap bulannya. 

"Semoga pemberian dari kami bisa bermanfaat, serta memberikan berkah kepada seluruh pegawai PLN yang telah menunaikan zakatnya," imbuhnya. 

BMH-2.jpg

Sementara, stakeholder atau korporasi yang mendukung program Hari Gizi Nasional lainnya berasal dari minimarket modern Sakinah Mart. Toko modern yang menyediakan kebutuhan belanja rumah tangga terlengkap di jalan Bunga Cengkeh Kota Malang tersebut, para karyawannya juga nampak disibukkan dengan aktivitas packing paket sembako untuk memeriahkan Hari Gizi Nasional. 

"Alhamdulillah, kami diberi kesempatan untuk berpartisipasi oleh BMH, berbagi kepada saudara yang membutuhkan," kata Manajer Sakinah Mart Malang, Suwanto. 

Even Hari Gizi Nasional di Desa Sumberbrantas, Batu, pelaksanaannya berbeda dengan even pada tahun sebelumnya. 

Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim, mengatakan bahwa tahun ini lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

"Tahun lalu hanya membagikan paket gizi serta layanan kesehatan gratis saja, untuk tahun ini kami akan menambah rangkaian kegiatan lebih semarak lagi diantaranya menambah penyaluran sajadah, mukena, sarung dan sembako," kata Karim. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak pada pelaksanaan Hari Gizi Nasional di Batu, terutama YBM PLN UP 3 Malang dan seluruh donatur," imbuhnya. 

Bagi masyarakat ataupun korporasi yang ingin berbagi pada pelaksanaan Hari Gizi Nasional lewat BMH Malang bisa menghubungi Call Center BMH nomor 0851 0471 7000, atau langsung menitipkan donasinya Dengan transfer di rekening Bank Muamalat Nomor: 715 0000 964 a.n Yayasan Baitul Maal Hidayatullah. (*)

Penulis: Imron Mahmudi (CR-164)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search