TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

KKN UM Kenalkan Potensi Desa melalui Kegiatan Mewarnai

22/01/2020 - 13:22 | Views: 27.05k
FOTO: AJP/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – 15 mahasiswa Jurusan Seni dan Desain UM melaksanakan KKN di Desa Pagelaran, Kec Pagelaran Kab Malang.

Salah satu program kerja yang dilaksanakan adalah “Bimbingan Belajar Seni untuk Anak Dusun Mentaraman”. Kegiatan ini digerakan oleh Nur Aviatul Adaniyah selaku koordinasi tim dan 4 orang mahasiswa lainnya untuk bekerjasama. 

Bimbingan belajar tersebut berupa mewarnai suatu gambar yang menjelaskan tentang potensi seni di Dusun Mentaraman yang diantaranya wayang, gamelan, dan seni tarinya.

Kegiatan-Mewarnai-2.jpg

Kegiatan ini memiliki sasaran anak SD di dusun setempat, yang bertujuan guna memperkenalkan potensi seni desa untuk menambah wawasan serta melatih skill mewarnai dan kreatifitas. 

Gambar tersebut dirancang oleh Bondan Astu Anggia sesuai dengan ide yang diberikan oleh tim. Gambar yang tersaji dibuat menarik dengan ilustrasi sesuai sasarannya. 

Kegiatan tersebur berlangsung sejak 5 Desember 2019 hingga 19 Januari 2020 setiap hari Minggu. Materi yang diberikan pada setiap pertemuan selalu berbeda, mulai dari teknik mewarnai makhluk hidup hingga pemandangan alam. Setiap anak diberi kertas berukuran A3 dan difasilitasi peralatan mewarnai dari tim KKN. 

“Hasil kegiatan akan dipamerkan pada acara perpisahan KKN sebagai reward antusias mereka dalam belajar, dan juga kami memberi reward khusus berupa bingkisan untuk anak-anak yang rutin hadir mengikuti kegiatan ini. Kedepannya semoga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat dikembangkan pada kegiatan serupa lainnya,” ujar Rania Erin Oktiara mahasiswa UM yang menjadi sebagai salah satu pembimbing program kegiatan ini. (*)

Penulis: Alif SM (CR-173)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search