TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Ini Cara STIKI Malang Genjot Karya Dosen Lewat Buku

23/01/2020 - 16:26 | Views: 20.67k
penerbit melakukan mou dengan stiki

TIMESINDONESIA, MALANG – Perpustakaan STIKI Malang dengan Penerbit Andi asal Surabaya menggelar MoU sekaligus workshop penulisan buku.

“Penerbitan buku ini cukup penting karena tidak hanya untuk keperluan tri dharma saja, tapi ini juga bisa dipergunakan sebagai branding,” ungkap Edy S. Mulyanta, S.Si., M.T perwakilan dari penerbit yang juga merupakan seorang dosen ini.

Ia membandingkan besarnya poin melakukan aktivitas dosen seperti mengajar dan presentasi yang persentasenya sangat kecil jika dibandingkan dengan menulis. Namun memang tidak bisa dipungkiri pembuatan buku memang membutuhkan proses yang panjang dan lama.

“Nanti akan kita bantu dari awal hingga akhri jika tulisan anda memang benar-benar ‘menjual’,” terangnya lagi.

Meskipun kedepan ia memprediksi sistem belajar akan terus mengarah ke pembelajaran dengam media digital, namun kegiatan menulis ini tidak akan pernah lapuk dimakan jaman. Pun fungsi dari menulis ini juga tidak akan berubah meskipun zaman sudah berubah.

Hal ini merupakan salah satu upaya STIKI Malang untuk terus meningkatkan kwalitas SDM pengajar agar terus berkembang. STIKI Malang percaya dengan komitmen terus meningkatkan kwalitas SDM agar output lulusan STIKI Malang tetap menjadi yang terdepan.(*)

Penulis: Irma (CR-042)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search