TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Mahasiswa STIKI Malang Ini Berbagi Kisah Serunya Magang di Malaysia

23/01/2020 - 16:24 | Views: 20.80k

TIMESINDONESIA, MALANG – Meskipun hanya menyeberang ke negeri tetangga sebelah, belajar di negara lain tetap terasa menyenangkan. Apalagi jika diberi kesempatan untuk belajar iklim bekerja negara lain seperti magang yang dilakukan Hendrika Cindy mahasiswa jurusan DKV STIKI Malang ini.

Melalui program SEA-TVET INTERNSHIP PROGRAM BATCH 4 yang digelar 2 September – 28 September 2019 ia mendapatkan banyak pelajaran dan juga pengalaman yang tidak ternilai.

“Jadi kegiatan yang diikuti adalah internship di Malaysia. Disana, kami tinggal di dorm Politeknik METrO Tasek Gelugor. Lalu untuk tempat internship di Fareeda Animation Studio,” ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Ia merasa senang sekaligus bangga dengan kegiatan yang ia ikuti ini. Sebelum berangkat ke negeri jiran, ia terus menerus menambah kemampuan berbahasa inggrisnya.

“Hampir semua hal berkesan. Mulai dari tempat tinggal, tempat kerja. Saya dapat teman baru, baik dari Indonesia maupun Malaysia. semuanya baik dan ramah, nggak sungkan buat ngajak ngobrol duluan. Bahkan saat hari terakhir kerja, saya di ajak keluar ramai2 sama teman kantor saya. Kalau untuk kebudayaan sebenarnya hampir sama dgn Indonesia, tp banyak juga yang beda. Kebiasaan orang Malaysia juga banyak yg berbeda dari disini,” imbuhnya.

Mahasiswa STIKI Malang yang belum pernah melakukan kegiatan internship semacam ini berharap di kesempatan berikutnya ia bisa kembali melakukan hal ini. (*)

Penulis: Septa Noviana (CR-042)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search