TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

HUT Ke-12 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang, Ratusan Warga Ikut Gowes Malam

24/01/2020 - 23:35 | Views: 21.21k
Wali kota Bontang, Neni Moerniaeni saat menyampaikan sambutan (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ratusan warga Bontang mengikuti gowes malam sebagai rangkaian HUT ke-12 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK).

Acara tersebut dibuka langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Jumat (24/01/2020).

Dalam sambutannya, Neni menyampaikan rasa syukur kepada masyarakat maupun dinas terkait yang selalu mendukung perpustakaan dan kearsipan. Ini sebagai salah satu panji-panji keberhasilan Kota Taman dalam meraih penghargaan.

Gowes-Malam-2.jpg

“Beberapa waktu lalu, kita mendapat panji keberhasilan dari gubernur,” ucapnya seraya para peserta memberikan tepuk tangan.

Ia mengatakan, akhir-akhir ini pengunjung perpustakaan terus mengalami peningkatan. Bahkan 2019 lalu mencapai 500 persen peningkatannya. Ini tentu didukung dengan program terobosan baru kedubes keliling dunia bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Setiap hari PAUD se-Bontang bergiliran ke perpustakaan untuk melihat dunia melalui literasi,” jelas istri Mantan Wali kota Bontang, Sofyan Hasdam itu.

Sekitar pukul 20.00 WITA, para goweser start dari lapangan Hop 1, dan melintasi Masjid Al-Hijrah Tanjung Laut. Lalu peserta mengambil kupon di Bankaltimtara, kemudian finish di kantor DPK Bontang. 

Gowes-Malam-3.jpg

Antusias para pesepeda tersebut tampak terlihat melintasi satu demi satu jalur yang dilalui. Tak sedikit juga para peserta mengabadikan momen bersepeda malam di berbagai titik tertentu dengan penuh kawalan kepolisian. 

Sementara itu, setelah semuanya tiba di garis finish, panitia pun lantas membagikan hadiah doorprize.

Pada kesempatan gowes malam HUT ke-12 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tersebut, turut pula dihadiri Sekda Bontang Aji Erlinawati, Kepala DPK Retno Febriaryanti, Dandim 0908 Bontang Eko Pristiono, dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemkot Bontang. (*)

Jurnalis: Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search