TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Pilbup Bantul 2020, Partai Demokrat Dukung Suharsono

25/01/2020 - 21:47 | Views: 21.87k
Nur Rahmat saat mendaftar pada penjaringan calon wakil bupati yang digelar partai gerindra (foto: totok hjdayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Mencermati dinamika politik yang terjadi di kabupaten Bantul menjelang Pilbup Bantul 2020, Partai Demokrat Bantul menyatakan mendukung Suharsono.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Nur Rahmat Juli Purwanto menyampaikan pernyataan ini sebagai bentuk sikap politik Partai Demokrat Bantul.

"Sikap politik imi tidak akan berubah, selama tidak terjadi perubahan peta politik yang signifikan," jelas Nur Rahmat saat ditemui di Kopi Ledhok Kembang Ndeso Kembang Gede Guwosari Pajangan  Bantul Sabtu (25/1/2020).

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, berdasarkan perkembangan terakhir hanya terdapat dua kandidat Calon Bupati yang memiliki kans besar untuk berkompetisi. Masing-masing Suharsono yang diusung Partai Gerindra dan Abdul Halim Muslih yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai bentuk dukungan kepada Suharsono, Partai Demokrat sudah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti penjaringan Calon Wakil Bupati yang digelar Partai Gerindra. Penjaringan sudah mengantongi lima kandidat Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Suharsono. Satu nama terpilih akan diumumkan secara resmi April mendatang. 

"Bahkan sejak Pilkada 2015, Partai Demokrat sudah mendukung pasangan Harsono-Halim," tegas Nur Rahmat.

Terlepas dari terpilih atau tidak sebagai Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi calon Bupati petahana ini. Nur Rahmat Juli Purwanto memastikan Partai Demokrat Bantul siap mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra Bantul.

Meski demikian mantan anggota DPRD Bantul periode 2014-2019 ini memastikan Partai Demokrat Bantul tetap akan memberikan masukan terkait kriteria Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Suharsono di Pilkada Bantul 2020. (*)

Jurnalis: Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search