TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Menu Sarapan Agar Lebih Semangat di Hari Minggu

26/01/2020 - 06:23 | Views: 25.20k
Ilustrasi - Sarapan bersama keluarga (FOTO: Thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTAHari Minggu bagi sebagian orang adalah hari untuk bermalas-malasan karena libur kerja. Namun bagi sebagian yang lain, hari Minggu adalah hari untuk bersenang-senang. Jika Anda ingin menikmati hari Minggu dengan berjalan-jalan atau melakukan hal lain, jangan lupa untuk sarapan sebelum memulai aktivitas. Menu sarapan apa yang bisa membuat Anda lebih bersemangat?

Memilih menu sarapan menjadi hal yang esensial, yang menentukan produktivitas Anda selanjutnya. Bukan sekadar mengenyangkan, menu sarapan juga harus membuat Anda semangat sepanjang hari. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini menu sarapan yang bisa membuat Anda lebih bersemangat.

1. Pisang

Buah ini bisa menjadi alternatif jika Anda malas makan nasi. Kaya akan vitamin B6 dan tryptophan, pisang bisa memberi efek menenangkan sekaligus membantu mood Anda menjadi lebih bahagia. Konsumsi pisang juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Gandum utuh

Semua makanan olahan gandum utuh kaya akan selenium yang berguna melepaskan ketegangan otot dan pikiran. Konsumsi roti gandum secara teratur, maka rasa percaya diri dan relaks pun akan terbangun dengan sendirinya. Anda juga bisa lebih bersemangat menjalani hari Minggu Anda setelah saraoan gandum.

3. Susu

Bukan saja menguatkan tulang, kalsium dalam susu juga dapat memperlancar peredaran darah dan mengurangi stres. Anda bisa minum susu disertai konsumsi buah agar lebih kenyang dan siap menjalani hari Minggu Anda.

4. Apel

Buah apel mengandung serat dan gula yang tinggi, sehingga bisa memberikan energi berkelanjutan. Selain itu, apel juga kaya antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa apel dapat memperlambat pencernaan karbohidrat, yang artinya lebih membantu dalam menambah energi dan membuat Anda lebih semangat 

5. Almond

Kacang almond memiliki banyak nutrisi yang mampu memberikan energi pada tubuh. Almond kaya akan protein, karbohidrat, dan lemak sehat yang dapat memberi tubuh energi.

Tingginya jumlah asam lemak omega-3, omega-6, dan antioksidan mampu menaikkan energi dan juga membantu cegah peradangan. Bukan hanya itu, kandungan mangan dan vitamin B dalam kacang almond juga membantu melawan kelelahan.

Lima menu sarapan di atas bisa membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas. Sebelum bersenang-senang, yuk konsumsi makanan di atas agar Hari Minggu Anda lebih menyenangkan. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search