TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pemerintahan

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Buka Lombok Sumbawa Great Sale 2020

26/01/2020 - 09:47 | Views: 28.43k
Suasana peresmian kegiatan wisata Lombok Sumbawa Great Sale 2020 oleh Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, Sabtu (25/1/2020) malam.(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMWagub NTB Sitti Rohmi Djalilah meresmikan kegiatan wisata Lombok Sumbawa Great Sale 2020 di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, Sabtu (25/1/2020) malam.

Pada tahun 2020, program Lombok Sumbawa Great Sale  melibatkan 320 tenant, mulai dari travel agent, hotel, homestay, restoran, cafe, airline, pusat perbelanjaan, UMKM siap untuk memberikan diskon hingga 70 persen, selama 25 Januari hingga 28 Februari 2020.

wisata-Lombok-Sumbawa-Great-Sale-2.jpg

Dalam sambutannya, Wagub NTB menyampaikan, pascabencana gempa bumi pada pertengahan tahun 2019 silam, perkembangan sektor pariwisata di tahun 2020 menunjukan ke arah yang  lebih baik. Namun ia juga mengingatkan agar pariwisata di NTB dapat terus dibenahi baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Barometer kemajuan pariwisata adalah seberapa besar impact-nya (pengaruhnya) kepada masyarakat kita, kesejahteraan masyarakat kita. Itu yang harus menjadi barometer bagi kita, bisa jadi jumlah wisatawan sedikit tapi pengaruhnya besar, dan bisa jadi wisatawan besar tapi pengaruhnya kecil," kata Wagub NTB.

wisata-Lombok-Sumbawa-Great-Sale-3.jpg

Rohmi mengajak penggiat pariwisata untuk memanfaatkan teknologi di era industri 4.0 saat ini. Sehingga mampu memudahkan pengunjung untuk mengakses seluruh produk NTB, seperti tenun ikat, kerajinan tangan, mutiara, cukli dan lain sebagainya.

"Mari melakukan peningkatan-peningkatan dari segala sisi, sehingga pariwisata kita mampu mencapai target dari segi kualitas maupun kuantitas meningkat,"  ucapnya.

"Selamat kepada Lombok Sumbawa Great Sale 2020, semoga membawa impact yang baik terhadap kesejahteraan masyarakat di NTB," imbuh Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah. (*)

Jurnalis: Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search