TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

UMMU Ternate Akui Panitia Belum Koordinasi soal Festival Mahasiswa Malut 2020

27/01/2020 - 18:16 | Views: 13.54k
Wakil Rektor III UMMU Ternate, Hery Zainal (Foto : Iwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Muhammadiah Maluku Utara / UMMU Ternate, Hery Zainal mengaku sejauh ini belum ada koordinasi dari pihak panitia Festival Mahasiswa Malut 2020.

Menurutnya, pencatutan nama merupakan hal yang tidak dibenarkan. Seharusnya pihak penyelenggara festival koordinasi sebelum melakukan kegiatan tersebut. Apalagi menggunakan logo dan nama perguruan tinggi lain harus ada koordinasi secara kelembagaan.

Hery menilai, kegiatan festival yang digagas mahasiswa merupakan kegiatan yang bergengsi. Apalagi itu baru kali pertama digelar.

Namun karena berkaitan dengan bidang kemahasiswaan atau organisasi mahasiswa, tentu harus mereka berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau perguruan tinggi.

"Saya sangat sesalkan, karena sampai hari ini belum ada kordinasi, mereka tidak perna menghubungi untuk kordinasi," sesal Hery.

Secara kelembagaan sudah disampaikan bahwa panitia harus mencabut logo UMMU di Festival Mahasiswa Malut 2020 jika tidak ada koordinasi dengan kampus.

Hery juga berharap agar pihak penyelenggara harus dengan cara arif dan bijaksana. Karena ini merupakan kegiatan yang positif bagi perkembangan mahaswa dalam menjawab era digital 4.0.

"Tapi harus menyurat, kalau ada kordinasi pasti rektor UMMU Ternate juga menyampaikan itu. Tapi sampai hari ini tidak ada juga koordinasi terkait Festival Mahasiswa Malut 2020," ungkapnya. (*)

Jurnalis: Iwan Marwan (MG-225)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search