TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Energizer Alkaline Power Klaim Sepuluh Kali Lebih Tahan Lama

08/02/2020 - 17:48 | Views: 22.42k
Peluncuran Energizer Alkaline Power di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (8/2/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Energizer Indonesia meluncurkan produk terbaru Energizer Alkaline Power di Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (8/2/2020). 

Selain mengusung tampilan baru, baterai ini diklaim sepuluh kali lebih tahan lama dari baterai carbon zinc biasa serta menyimpan tenaga lebih besar dibandingkan varian sejenis di pasaran. 

Kehadiran Energizer Alkaline Power makin melengkapi keluarga baterai berlisensi USA ini. Namun, dengan harga lebih terjangkau.

Sesuai fungsinya, Alkaline Power diciptakan bagi perangkat berdaya serap energi rendah. Seperti remote, jam digital maupun analog, mouse, nirkabel dan sebagainya yang tidak membutuhkan arus besar. 

Alkaline-b.jpg

"Konsumen secara global terus berusaha mencari produk inovatif untuk melengkapi produk mereka sehari-hari," kata Adam Bachtiar, Brand Activation Manager Energizer Indonesia. 

Peluncuran Alkaline Power di Surabaya juga bukan tanpa alasan. Energizer ingin mencatat konsumen loyal dari kota terbesar kedua di Tanah Air ini. Mengingat demografi penduduk dan gaya hidup makin meningkat. 

"Area Surabaya potensinya cukup besar," kata Adam. 

Diakui Adam Bachtiar, saat ini Energizer sedang mengejar pertumbuhan market share di Indonesia. Mengingat angka market share masih berada di bawah 30 persen. Kendati demikian, pencapaian Energizer secara global ditargetkan menyentuh angka 90 persen. 

Untuk Kawasan Asia Tenggara, Energizer merajai pasar Malaysia dan Singapura dengan kisaran pertumbuhan mencapai 70 persen. Energizer secara global menjadi market leader dengan angka pertumbuhan mencapai double digit

"Varian kita sudah lengkap semua. Kita sedang berusaha mencapai market share 90  persen secara global dan 50 persen di Indonesia untuk saat ini. Kita sedang mempersiapkan market lebih besar karena masih berada di bawah angka 30 persen di Indonesia," jelasnya. 

Erik Lukman, Trade Channel Director Energizer, menambahkan, untuk mengejar pertumbuhan pasar, Energizer memberikan tiga keunggulan. Brand belief atau pilihan, brand mission berupa inovasi produk sesuai kebutuhan konsumen, dan brand attributes

Alkaline-c.jpg

Refresh branding juga dilakukan dengan merubah tampilan display dan packaging sejak tahun lalu. Kemasan desain baru dengan logo Mr Energizer di bagian tepi serta menyasar pasar tradisional. 

"Karena memang masih banyak device yang tergantung dengan baterai yang selama ini kita jual," sambung Erik Lukman saat peluncuran Energizer Alkaline Power di Surabaya.(*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search