TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Mahfudz: Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi Harus Gentleman 

11/02/2020 - 15:32 | Views: 43.62k
Mahfudz menunjukkan selebaran kampanye Pilkada Surabaya 2020 bergambar Eri Cahyadi, Selasa (11/2/2020).(Foto : Ammar Ramzi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi PKB Mahfudz mengaku telah memperoleh flyer atau selebaran kampanye Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi yang akan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. 

Wakil Ketua Fraksi PKB tersebut menceritakan bahwa dirinya memperoleh selebaran tersebut di rumahnya yang terletak di daerah Gubeng pada Selasa (11/2/2020). 

Mahfudz-2.jpg

Ia pun merasa keberatan dengan selebaran tersebut. “Eri seharusnya gentleman, kalau memang maju, ya dia harus bilang maju. Sebab orang tahu dia adalah Kepala Bappeko Surabaya," kata Mahfudz. 

Mahfudz menyayangkan sikap Eri yang tidak mau mengakui isu tersebut. Namun kenyataanya banyak selebaran yang beredar di Surabaya. Sedangkan menurut Pasal 119 UU ASN, pejabat pimpinan tinggi madya dan pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan mencalonkan diri menjadi gubernur dan wakil gubernur, bupati/walikota, dan wakil bupati/wakil walikota wajib menyatakan pengunduran diri secara tertulis dari PNS sejak mendaftar sebagai calon.

Beberapa waktu yang lalu Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi bergeming menanggapi isu tentang dirinya yang mendaftar sebagai calon wali kota. Seperti dilansir dari Surya, Eri menyatakan dengan tegas Sabtu (10/12/2019) bahwa ia tidak maju. "Nggak benar itu, kalau itu fitnah”. Eri juga mambantah kabar bahwa dirinya telah diantar Risma menuju DPP PDIP dan mendapatkan kartu anggota partai (KTA) PDIP. (*)

Jurnalis: Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search