TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Keceriaan Festival Sawah Trenggalek 2020 Mengajak Anak Mengenal Pertanian

15/02/2020 - 18:35 | Views: 16.69k
Suasana lomba mewarnai tingkat TK/PAUD (FOTO: Sisca Ainun Nissa)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEKFestival Sawah Trenggalek 2020 yang digelar di SDN 3 Ngadirenggo, Pogalan, Trenggalek tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa, namun juga anak-anak.

Festival yang dibuka secara resmi oleh Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin ini juga menyediakan ruang bagi anak-anak yang ingin mengenal pertanian. Upaya ini diwujudkan dengan adanya lomba menggambar tingkat SD/MI dan juga lomba mewarnai tingkat TK/PAUD.

Biaya pendaftaran Rp10.000,- per anak dan dilakukan secara kolektif oleh sekolah. Untuk keperluan alat warna, meja gambar, dan alas tikar peserta membawa sendiri dari rumah.

“Anak-anak senang sekali. Ada yang dari rumah antusias sampai tidak mau sarapan, berangkatnya pagi-pagi,” ungkap Rohatin, Guru TK Al-Jihad, Ngulankulon yang sedang mendampingi anak didiknya.

Selain guru, wali murid juga mendampingi buah hati kesayangannya mengikuti lomba. Banyak pihak yang mendukung terciptanya Trenggalek Meroket, tak terkecuali bagi anak.

Peserta lomba menggambar dan mewarnai mencapai 500 peserta, sehingga pelaksanaan lomba dibagi menjadi 2 gelombang. 

Rohatin berharap dengan adanya lomba menggambar dan mewarnai pada acara Festival Sawah Trenggalek ini bisa untuk melatih keberanian pada anak-anak.(*)

Penulis: Sisca Ainun Nissa (CR-141)
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search