TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pemerintahan

Plt Wali Kota Blitar Harap Tercipta Abdi Negara Professional Melalui Tes CPNS

16/02/2020 - 16:57 | Views: 36.63k
Wali Kota Blitar (berkopyah) meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Basement Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Minggu  (16/02/2020). (FOTO: istimewa) 

TIMESINDONESIA, BLITARPlt Wali Kota Blitar Santoso meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Basement Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Minggu  (16/02/2020). Ia berharap melalui tes itu, tercipta abdi Negara yang profesional, berintregitras dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi Kota Blitar.

Tidak hanya itu, Santoso juga intens terkait perekrutan CPNS tahun ini. Bukan hanya ikut memantau pelaksanaan ujian, tetapi ia juga memberikan supervisi kepada panitia, terutama ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar. 

"Ini bukti kepedulian kami, Pemkot Blitar pada proses perekrutan CPNS. Harapannya, pelaksanaan awal hingga akhir berjalan sesuai dengan rencana,” kata Santoso.

Menurut Santoso, setiap tahun hampir selalu ada ASN yang pensiun di Pemkot Blitar sehingga, rekrutmen CPNS di Kota Blitar yang disetujui pemerintah pusat merupakan hal yang perlu disyukuri dan memberikan “nafas” bagi Pemkot Blitar. 

“Makanya, kesempatan pengadaan CPNS  tahun ini harus kita manfaatkan dengan baik.  Harapannya tercipta abdi negara yang profesional, berintregitras dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi Kota Blitar,” urainya

Santoso juga berpesan kepada peserta agar tidak patah semangat apabila nanti belum berhasil dalam mengikuti serangkaian tes. Menurutnya pelaksanaan tes  CPNS berlangsung dengan transparan. Ia menjamin tidak ada celah sama sekali bagi oknum yang ingin memanfaatkan tes CPNS untuk mengeruk keuntungan. 

“Tes ini transparan dan tidak dipungut biaya sama sekali. Kami percaya, nantinya bakal tercetak ASN yang bersih dan punya profesionalitas yang tinggi,” jelas Santoso. 

Dalam kesempatan itu, Santoso atas nama Pemkot Blitar menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Kediri yang menyediakan tempat dan ikut mengawasi jalannya pelaksanaan tes.

“Bawa nama baik Kota Blitar. Karena begitu melamar menjadi CPNS Kota Blitar, secara tidak langsung membawa nama baik Kota Blitar juga,” tegasnya. (*)

Jurnalis: Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search