TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Laksanakan Instruksi PBNU, GP Ansor Gayam Gelar Pembacaan Shalawat Syifa'

17/02/2020 - 02:57 | Views: 19.21k
Pemotongan pita dan penyerahan sumbangan secara simbolis pada peresmian kantor sekretariat PAC GP Ansor Gayam Pulau Sapudi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam, Kab Sumenep Jatim menggelar pembacaan Shalawat Syifa' sekaligus peresmian Kantor Sekretariat bersama dengan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (16/02).

Pembacaan shalawat tersebut juga untuk melindungi diri dri virus corona sesuia instruksi PBNU.

Acara yang digelar di kantor sekretariat Ansor Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep itu dihadiri oleh Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU), Fatayat NU, Muslimat NU, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Gayam, dan Masyarakat Gayam.

Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan, salah satunya seperti pemuda ansor, karena menurutnya ia yakin bahwa gerakan pemuda bisa membawa kemaslahatan untuk masyarakat. 

Pemotongan-pita-PAC-GP-Ansor.jpg

"Saya akan selalu mendukung jika semuanya untuk kemajuan dan kemaslahatan," ungkapnya. 

Selanjutnya, ia juga komitmen dan bersikukuh dalam memberikan dorongan organisasi pemuda yang memiliki empati berjuang untuk NKRI, dan agama. "Saya rasa ansor bisa membawa ini," ujarnya.

Fauzi, juga merasa semangat apabila pemuda ansor gayam terus bergerak dan berjalan dengan baik, utama dalam menjalin hubungan dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten. 

"Silakan koordinasi dengan baik bersama pemerintahan setempat, untuk kemajuan bersama," pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Gayam, Misyanto menyampaikan seuntai ucapan terima kasih kepada wabup beserta jajarannya, karena telah sudi membantu dan  mensuport dalam peresmian kantor sekretariat ansor gayam. 

Ia juga mengaku bahwa tanpa adanya koordinasi dan jalinan kerja sama yang baik dengan pihak pemerintah, besar kemungkinan sampai saat ini masih belum memiliki kantor untuk beraktifitas secara administratif. 

"Ini semua bisa terselesaikan karena jalinan koordinasi dari awal yang cukup baik dari kami bersama pikah pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten," terang ketua PAC GP Ansor Gayam, Misyanto. (*)

Penulis:
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search