TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Di Magelang, Dekan FEB Unisma Malang Bakar Semangat Belajar Siswa SMK

17/02/2020 - 10:23 | Views: 22.58k
Foto bersama setelah penandatanganan MoU dengan SMK Maarif NU Mungkid Magelang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mengakhiri Semester Gasal tahun akademik 2019/2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat ke Kabupaten Magelang.

Anjangsana ini dengan mendatangi beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah dan pesantren Kabupaten Magelang pada 10-13 Februari 2020.

Diawali dengan agenda kunjungan SMK Maarif NU Mungkid, Magelang yang dekat dengan kompleks candi Borobudur.

Kehadiran rombongan FEB Unisma yang dipimpin oleh Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE., M.Si ini disambut hangat oleh Kepala SMK Maarif NU Kota Mungkid, Magelang, Surais beserta jajaran guru.

"Sebagai pimpinan SMK ini kami sangat terharu dikunjungi oleh saudara tua kami yaitu jajaran FEB Universitas Islam Malang. Kita berada pada naungan keluarga yang sama yaitu Nahdlatul Ulama. Ibaratnya seperti bertemu saudara jauh," kata Surais membuka sambutannya.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, serta kegiatan pengadian Masyarakat berupa pelatihan Motivasi, IT dan Entrepreneurship yang dihadiri oleh sekitar 300 siswa.

Pimpinan-dan-Dosen-FEB-Unisma.jpg

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Acara yang digelar di ruang Aula lantai 1 SMK Maarif Kota Mungkid ini menjadi ajang silaturahmi antara pendidikan menengah yang dibawahi LP Maarif Jawa Tengah dengan FEB Unisma.

Lebih lanjut, Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE., M.Si mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan keluarga besar SMK Maarif NU Mungkid pada rombongan FEB Unisma.

Ia mengharapkan jalinan silaturahmi ini dapat berlangsung berkelanjutan dan produktif bagi kedua belah pihak. Tidak lupa, ia juga mengajak rombongan siswa dan siswi SMK Maarif NU untuk berkunjung ke FEB Unisma guna melakukan studi banding dan melihat secara langsung berbagai macam prestasi serta fasilitas yang ditawarkan oleh FEB Unisma pada pendidikan lanjutan tingkat tinggi.

Banyak beasiswa yang ditawarkan Unisma kepada siswa/i berprestasi, hafidz, lulusan maarif, dan lainnya untuk meringankan beban pembiayaaan dalam melanjutkan ke FEB Unisma

Dalam paparannya Dekan FEB Unisma juga memberikan wawasan dan motivasi pentingnya studi lanjut setelah lulus dari SMK.

"Dengan meraih gelar sarjana terbuka peluang kerja lebih luas dan jabatan lebih tinggi jika dibandingkan hanya mengandalkan lulusan lebih rendah," ungkapnya.

Nur Diana memaparkan FEB Unisma yang memiliki 3 program studi yaitu program studi Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah telah terakreditasi A ini memiliki tujuan menghasilkan tenaga ahli bidang ekonomi dan bisnis yang dapat melaksanakan tugas dengan secara profesional dan mampu menggali dan memecahkan masalah nasional dan berwawasan global.

Hal ini diapresiasi oleh bapak kepala sekolah maupun siswa SMK Kota Mungkid yang jumlahnya sangat banyak ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Usai membakar semangat dan motivasi siswa SMK semester akhir ini, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, penyerahan souvenir, oleh-oleh khas Malang produk kewirausahaan mahasiswa/alumni UNISMA, serta pelatihan IT dan entrepreneurship.

Sesi pelatihan IT dan entrepreneurship dibawakan oleh M. Khalikussabir, SE, MM dan Alfian Budi Primanto, SAB, MBA, CPM(A) yang juga merupakan dosen kewirausahaan dan sistem informasi manajemen di FEB Unisma.

Perpaduan materi yang disiapkan Unisma Malang disambut dengan sangat antusias oleh siswa/i SMK Maarif NU Mungkid yang hadir dengan berbagai ide bisnis dan tips dan trik melakukan promosi melalui media sosial.(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Penulis: Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search