TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Entertainment

Jelang Grand Final Miss Indonesia 2020, Dukungan Mengalir bagi Nadia Riwu Kaho

20/02/2020 - 13:08 | Views: 178.80k
Nadia Riwu Kaho, Miss Indonesia asal NTT. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Beberapa jam lagi, ajang Miss Indonesia 2020 akan memasuki babak final. Ajang yang digelar yayasan Miss Indonesia untuk ke-16 kalinya tidak hanya mencari perempuan Indonesia yang cantik namun  juga perempuan  yang berkontribusi bagi masyarakat.

34 peserta dari semua Provinsi di Indonesia bersaing merebut mahkota Miss Indonesia 2020. Mereka benar-benar diuji kemampuannya dari berbagai segi, termasuk kemampuan  intelektual dan juga penampilan fisik.

Nadia Riwu Kaho, Miss Indonesia asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terus mendapatkan dukungan  sampai saat ini. Dukungan terus datang dari berbagai pihak, baik itu dari teman-teman kampus, dari teman-teman komunitas termasuk DPRD Provinsi NTT.

Ketua DPRD Provinsi NTT, Emilya Nomleni yang dihubungi media ini mengatakan, pihaknya juga mendukung penuh Nadia Riwu Kaho sebagai salah satu Putri terbaik yang dimiliki oleh NTT yang saat ini berjuang menggapai mahkota Miss Indonesia 2020.

"Kita memberikan  dukungan  sepenuhnya melalui doa dan hal-hal lain agar bisa menang di ajang Miss Indonesia 2020," ujar Emy Nomleni via Whatsapp, Kamis (20//2020).

Selaku Ketua DPRD, Emy juga berterima kasih kepada Nadia Riwu Kaho yang sudah berjuang dikancah Nasional guna membuktikan potensi yang dimiliki Putra-putri NTT.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat NTT untuk menyaksikan acara Grand Final pada malam nanti dan terus memberikan support bagi Nadia, agar bisa menggapai mahkota Miss Indonesia 2020.

"Mari seluruh masyarakat NTT, kita memberikan dukungan agar Nadia terpilih sebagai Miss Indonesia 2020," tegas Emy.

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang,  Juviter Praimanjani mengatakan, sebagai teman kuliah dan sahabat Nadia, pihaknya sangat bersyukur Nadia bisa tampil dalam ajang tersebut dan mengangkat nama NTT, khususnya pihak Undana, terlebih FKM sebagai tempat Nadia menuntut ilmu.

Juvi sapaan akrabnya mengungkapkan pihaknya sudah melakukan beberapa cara guna menjaring dukungan bagi Nadia, salah satunya dengan  melakukan kampanyenya di media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram dan media sosial lainnya.

"Gerakan dukung untuk Nadia kita lakukan melalui media FB, WA dan Instagram untuk menyebarkan foto dan Video Nadia serta bagaimana cara voting bagi Nadia agaf diketahui oleh seluruh masyarakat," ujar Juvi.

Juvi menambahkan, pihaknya juga terisi memberikan dukungan doa dan juga vote kepada Nadia. Pada acara Grand Final nanti, tidak ada renaca nonton bareng, namun dukungan akan terus diberikan dari semua mahasiswa kepada Nadia.

"Kami sudah mengimbau kepada seluruh mahasiswa FKM untuk bisa menyaksikan dan memberikan  dukungan kepada Nadia. Kita berharap Nadia bisa memberikan yang terbaik bagi NTT," kata Ketua BEM FKM Periode 2020/2021 itu.

Nadia juga salah satu model Timor Creative People (TCP) Kupang, bimbingan Erwin Yuan.  Saat dihubungi media ini, Erwin  Yuan mengatakan pihaknya mendukung penuh Nadia lewat berbagai cara yang sudah ditempuh.

"Kami tidak nonton bareng malam ini, tapi kita dukung Nadia melalui doa dan vote. Kita berharap Nadia bisa jadi Miss tervaforit", ungkap Erwin.

Uly Riwu Kaho, ayah kandung Nadia Riwu Kaho saat sudah berada di Jakarta bersama keluarga guna memberikan dukungan secara langsung bagi Nadia.

Uly meminta dukungan dari seluruh masyarakat NTT. Menurutnya, malam Grand Final merupakan waktu bagi Nadia untuk membuktikan bahwa anak-anak NTT bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Ia berharap masyarakat bisa menyaksikan dari layar TV masing-masing dan terus mendukung Nadia.

"Sebentar adalah saatnya bagi Nadia untuk menunjukkan potensi yang ada dalam diri anak-anak NTT. Oleh karena itu, kita sangat mengharapkan dukungan  doa dan juga vote dari seluruh masyarakat NTT. Kita punya harapan besar Nadia masuk dalam urutan 3 besar," ujar Uly.

Selain orang tua Nadia, hadir juga untuk menyaksikan secara langsung Grand Final, anggota DPRD Kota Kupang Anatji Ratukitu.

Pihak Universitas Nusa Cendana Kupang yang dihubungi media ini, tidak memberikan tanggapan apapun terkait keikutsertaan salah satu mahasiswanya dalam ajang Miss Indonesia kali ini.

Grand final Miss Indonesia 2020 akan berlangsung pukul 21.00 WIB, yang akan  disiarkan langsung melalui stasiun televisi RCTI. (*)

Jurnalis: Yohanis Tkikhau (MG-213)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search