TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

UM Jember Resmikan Tax Center di Lingkungan Kampus

20/02/2020 - 13:19 | Views: 24.30k
Jajaran UM Jember dan Kanwil DJP III Jawa Timur berfoto bersama usai meresmikan Tax Center UM Jember, Kamis (20/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) kahirnya meresmikan Tax Center pada Kamis (20/2/2020) di Aula Ahmad Zainuri UM Jember.

Menurut Achmad Syaifudin Zukarnaen. SE., MM. selaku Koordinator Laboratorium Perpajakan, Tax Center UM Jember, keberadaan Tax Center di dalam perguruan tinggi merupakan bagian dari kebutuhan.

Selain untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa, juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Jajaran-UM-Jember2.jpg

“Tax Center di UM Jember ini didirikan untuk memberi pelatihan, pengkajian, dan juga sosialisasi tentang perpajakan yang nantinya akan diawali oleh mahasiswa prodi Akuntansi khususnya untuk memanfaatkan Tax Center ini untuk dijadikan sarana pelatihan yang bekerja sama dengan KPP Pratama Jember,” kata Zulkarnaen saat diwawancarai usai peresmian Tax Center UM Jember.

Zulkarnaen menambahkan, saat ini tingkat kesadaran masyarakat dalam memberikan pelaporan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) cukup tinggi.

Khususnya di lingkungan kampus. Karena itu fasilitas tersebut dinilai sangat bermanfaat.

Jajaran-UM-Jember3.jpg

“Saat ini kehadiran Tax Center masih memprioritaskan internal UM Jember. Tapi nanti kami juga akan melayani masyarakat umum dalam membantu memberikan layanan SPPT, sekaligus memberi edukasi. Karena selama ini masih banyak masyarakat yang berpikiran jika orang yang memiliki NPWP harus membayar. Padahal tidak, hanya masyarakat diminta untuk membuat laporan SPPT saja,” terangnya.

Tax Center UM Jember ini sendiri diresmikan oleh Eko Budihartono, SE., MM perwakilan dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) III Jawa Timur, dan dihadiri oleh civitas akademika UM Jember.

Selain meresmikan Tax Center, UM Jember juga menggelar Workshop Pelaporan Perpajakan dan Keuangan untuk Badan Alam Usaha Muhammadiyah (AUM). Pemateri dalam workshop tersebut di antaranya Rully Anwar SE, M.Si dari Kanwil DJP III Jatim, Dr. Alwan Sri Kustono, M.Si., AK, dari Ikatan Akuntasi Indonesia (IAI) Komisariat Jember, serta Drs. Suwarno, MM. M.Akun, AK. Ca dari Kantor Jasa Akuntan. (*)

Penulis: Humas Unmuh Jember (CR-148)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search