TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa Daerah

Kongres Koalisi Perempuan Indonesia, Khofifah Tinggalkan Undangan di Jakarta

21/02/2020 - 07:47 | Views: 69.72k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara Festival Kepemimpinan Perempuan dan SDG’s (Sustainable Development Goal) Kongres Nasional V Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (20/2/2020).

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka acara Festival Kepemimpinan Perempuan dan SDG’s (Sustainable Development Goal) Kongres Nasional V Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Gubernur memberikan materi kepemimpinan perempuan dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Bahkan demi agenda ini, Khofifah rela melewatkan agenda pertemuan penting di Jakarta. "Sebenarnya saya ada undangan di Jakarta, presiden dan semua gubernur di Indonesia hadir di acara tersebut, tetapi saya sungkan dengan mbak Dian jika saya tidak hadir di festival ini,” ungkap Khofifah pada pidatonya. Sontak hadirin memberikan tepuk tangan meriah.

khofifah-b.jpg

Giat yang diinisiasi oleh Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) tersebut memasuki tahun ke-22. Berangkat dari aspirasi era kebebasan, festival bertujuan menyampaikan pertanggung jawaban pengurus nasional periode 2014-2019. Selain itu, menyusun strategi berbasis kelompok kepentingan, menyusun garis besar haluan organisasi, serta memilih pengurus nasional periode 2020-2024. Festival diselenggarakan agar masyarakat terutama perempuan memahami dengan adanya SDG's dan kebijakan pemerintah. Dalam pelaksanaan SDG's, merumuskan sasaran-sasaran SDG's ke dalam bahasa yang paling mudah dipahami dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, serta meneguhkan komitmen perempuan dalam pencapaian SDG's mulai dari tingkat individu, keluarga, hingga komunitas. Acara ini berlangsung mulai tanggal 19-24 Februari 2020 dengan menghadirkan beberapa narasumber dan moderator.

khofifah-c.jpg

Selain itu, acara juga dihadiri oleh anggota dan pengurus badan pemerintah, organisasi-organisasi dan donatur yang ada di setiap provinsi.(*)

Jurnalis: Inntan Wulandari (MG-236)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search