TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Entertainment

Kuliner Gratis di Acara Rock Reborn SMA Tugu Kota Malang

21/02/2020 - 13:20 | Views: 66.04k
Rock Reborn SMA Tugu Kota Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari Minggu, 23 Februari 2020 akan digelar pentas menarik di Aula SMA Tugu Kota Malang. Gelaran Rock Reborn bertajuk: A Story About Pride, Music And Brotherhood bakal memanaskan telinga pendengar musik rock Kota Malang.

Menurut Harimukti Roshida, salah satu penggagas kegiatan yang akan dimulai pukul 11.00 WIB ini, awalnya acara ini digelar untuk reuni anak band SMAN 4 Malang. Untuk itu ia berharap alumni SMA 4 khususnya angkatan '91 bisa hadir. Saat ini, yang sudah terdata oleh panitia ada 100 an orang dari dalam dan luar Kota Malang yang akan hadir.

WhatsApp-Image-2020-02-20-at-13.18.40.jpg

Namun demikian, lanjutnya, karena gaung acara ini sudah meluas sampai ke komunitas musik lain, nantinya akan hadir teman-teman musisi rock senior di Kota Malang. "Sebagai bentuk penghormatan kami kepada almamater kami juga mengundang pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan para staf SMA 4 Malang," ujarnya.

Lebih jauh diungkapkannya, ide ini berasal dari teman yang dulunya bermusik di sekolah. Ia menyebut sejumlah nama penggagas acara, di antaranya Wahyu Kacamata Van Halen, Harimukti Rosida, Fajar Yanuar Rahman, Mashendri Kundartono, Donny Arianto, Totok Ardiansyah dan Rudi Karianto.

"Dari merekalah ide muncul, dikembangkan dan didukung penuh oleh STMJ Channel (Stetsa 91 Music Jamming) yang merupakan komunitas anak band SMA 4 Malang angkatan 91," ucapnya.

WhatsApp-Image-2020-02-20-at-13.18.50.jpg

Motivasi awal diselenggarakan 91 Rock Reborn adalah bertemunya kembali atau reuni anak band di SMAN 4 angkatan 91. Tetapi dalam persiapannya, teman-teman seangkatan dari SMA lainnya, seperti SMAN 3, SMAN 7, dan SMAN 8 ingin berpartisipasi dalam acara ini. "Dan jadilah ini reuninya anak band SMA Kota Malang tahun 91," ujarnya.

Dia menceritakan, saat itu angkatan 1991 adalah angkatan unik karena membawa perubahan dalam selera bermusik di SMAN 4 Malang. "Angkatan kami juga banyak 'musisi sekolahnya' dan kami membuat event PSCCCS di Pulosari tahun '90 yang merupakan acara kebanggaan kami, angkatan 91," tuturnya.

Ia melanjutkan, lagu-lagu yang dimainkan di event pentas seni kala itu akan bisa ditemui di acara 91 Rock Reborn ini.

axaax.jpg

"Kami akan mengulang kembali kebanggaan menjadi anak band SMA 4 dalam sebuah event musik yang intim dengan penonton, penuh interaksi dan suasana keakraban serta kekeluargaan," ucapnya.

Dia menambahkan, hal menarik dalam acara ini, yaitu sambil menikmati musik tersedia kuliner gratis. Ini merupakan misi untuk mempromosikan usaha kuliner teman-teman SMAN 4 angkatan '91. Ada banyak kuliner, seperti ayam geprek, gado-gado, bakso, dan nasi jinggo.

"Mereka kami undang sebagai tenants. Panitia telah memberi jualan mereka sebanyak 200 pax. Nanti diluar itu, mereka juga bisa berjualan dan mempromosikan usahanya di event ini (Rock Reborn SMA Tugu Kota Malang)," ujarnya. (*)

Jurnalis: Bayhaqi Kadmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search