TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

KKN Kelompok 72 Unisma Desa Jambangan Kembangkan Wilayah Sumber Bantal

21/02/2020 - 14:13 | Views: 27.05k
Melebarkan jalan wisata Sumber Bantal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – KKN Tematik Unisma Malang kelompok 72 merencanakan pengembangan Wisata Sumber Bantal terletak di Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Menurut warga setempat wilayah tersebut dulunya sudah pernah dijadikan tempat wisata, akan tetapi karena adanya sedikit permasalahan di Sumber Bantal. Sehingga lokasi wisata tersebut sepi tak ada pengunjung.

Oleh warga setempat Sumber Bantal sering dimanfaatkan untuk memancing ikan, juga untuk berenang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Lokasi Sumber Bantal memang tampak menyeramkan. Dengan pepohonan yang besar dan sumber air yang kotor, karena dedaunan yang jatuh ke sumber air. Belum lagi Sumber Bantal sangat jauh letaknya dari rumah warga. Jalan menuju Sumber Bantal juga sulit dilewati untuk kendaraan yang bersalipan karena kondisi jalannya yang tidak teratur.

wisata-Sumber-Bantal.jpgMembuat rakit, fasilitas untuk wisata Sumber Bantal.

Karena keluhan warga tersebut, maka KKN Unisma Malang kelompok 72 melakukan kerja bakti membersihkan Sumber Bantal. Mulai dari akses jalannya hingga beberapa dari mahasiswa Unisma ada yang rela berenang untuk membersihkan dedaunan di sumber air.

Dari kelompok 72 juga membuatkan rakit sebagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung yang tidak bisa berenang. Di sekitar sumber juga terdapat satu gubuk yang masih berdiri kokoh, dan kamipun membersihkan gubuk tersebut. Sampah-sampah yang ada disekitar kami bersihkan. Begitupula bamboo-bambu yang perserakan kami manfaatkan menjadi rakit tersebut.

Mahasiswa KKN Unisma Malang kelompok 72 sengaja tidak melebarkan akses jalan menuju Sumber Bantal, sebab ada beberapa pihak dari pihak desa yang kurang berkenan. Meski begitu, kini wajah Sumber Bantal jauh lebih cantik dan indah. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Penulis: Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search