TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa Daerah

Ikut Kegiatan Pramuka, Ratusan Siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman Terseret Arus Sungai Sembor

21/02/2020 - 19:03 | Views: 85.46k
ILUSTRASI - Sungai Sempor. (FOTO: FX Harminanto)

my_location Fokus Berita

Tragedi Sungai Sempor Jogja

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kegiatan Pramuka SMP Negeri 1 Turi, Sleman, DIY, berbuah petaka. Ratusan siswa yang ikut kegiatan itu dilaporkan terseret arus sungai Sembor, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Jumat (21/2/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Makwan, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman kepada Antara mengatakan, kegiatan Pramuka SMP Negeri 1 Turi ini diikuti sekitar 257 siswa.

"Sore tadi kegiatan susur Sungai Sempor. Pada saat turun ke sungai di lokasi belum hujan, tetapi di hulu sudah hujan. Sungai meluap," ungkapnya.

Edisi-Jumat-21-Februari-2020-sungai-sempor-barud39c7dfedb3cd117.jpg

Belum diketahui jumlah pasti yang terseret arus. "Kami saat ini masih proses evakuasi dan pendataan anak-anak di sekolah. Yang sudah terdata di sekolah 154 anak," ujarnya. 

Makwan mengatakan, hingga sore ini tim SAR gabungan terus menyisir sepanjang aliran Sungai Sempor. "Tim masih di lokasi," tambahnya. 

Hingga pukul 18.00, kata dia, para siswa sudah ada yang langsung pulang. Ada empat siswa dalam kondisi luka empat dibawa ke klinik setempat. Empat lagi dibawa ke Puskesmas Turi, dan satu dibawa ke klinik Purihusada. 

Tim gabungan BPBD Sleman dan SAR juga terus mencari para siswa SMP Negeri 1 Turi yang terseret arus Sungai Sembor. (*)

Jurnalis: A Riyadi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search