TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Entertainment

Nadia Riwu Kaho, NTT Bangga Padamu

21/02/2020 - 20:08 | Views: 312.72k
Nadia Riwu Kaho, foto bersama keluarga seusai dinobatkan sebagai Runner-up 2 Miss Indonesia 2020 (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KUPANGNadia Riwu Kaho membayar lunas harap besar masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagaimana tidak, Nadia berhasil lolos 3 besar Miss Indonesia 2020 dan dinobatkan sebagai runner-up 2 pada ajang tersebut, Kamis (20/2/2020) malam. 

Prestasi yang diraih Nadia menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggan bagi seluruh masyarakat NTT. Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Inche Sayuna turut merasakan kebahagiaan tersebut. Ia merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Nadia. Atas prestasi tersebut, Inche menyampaikan NTT bangga pada Nadia. 

"NTT bangga, NTT berutang terima kasih kepada putra-putri NTT yang telah mengukir prestasi ditingkat nasional maupun dunia dengan  talentanya masing-masing," ujar Inche kepada TIMES Indonesia via Whatsapp, Jumat (21/2/2020). 

Inche menegaskan prestasi tersebut sebagai magnet positif yang sangat berpengaruh bagi masa depan para generasi muda dan juga bagi program pariwisata Pemerintah provinsi NTT. 

"Ini sangat positif bagi NTT. Prestasi ini tidak hanya milik mereka pribadi tapi akan membawa multiplier effect buat NTT terutama generasi muda dan juga menunjang program Pemerintah tentang pariwisata," tegas Inche. 

Potensi pariwisata NTT dengan semakin didukung oleh prestasi-prestasi para putra-putri NTT, Inche mengatakan NTT akan semakin menjadi perhatian masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia. 

"Mata dunia sedang diarahkan ke NTT, jika semakin diukir dengan prestasi maka semakin baik nilai positifnya," tambahnya. 

Lanjutnya, Pemerintah akan menaruh perhatian penuh dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh para putra-putri NTT, termasuk Nadia pasca terpilih sebagai runner-up 2 Miss Indonesia 2020.

Inche berharap, Nadia dan para putra-putri NTT lainnya yang sarat prestasi dapat menjadi batu loncatan bagi generasi muda lainnya dan terus menggaungkan potensi-potensi yang dimiliki NTT. 

"Semoga mereka bisa jadi duta NTT untuk mempromosikan NTT dan menjadi motivator yang hebat bagi generasi milenial untuk tidak berhenti berkarya," ujar Inche. 

Sementara itu, Uly Riwu Kaho ayah kandung Nadia Riwu Kaho Runner-up 2 Miss Indonesia 2020 menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang sudah mendukung Nadia melalui doa dan juga yang telah memvote Nadia. 

"Segala puji dan hormat hanya untuk kemuliaan Nama Tuhan Yesus. Bapa, Mama, Kakak, adik dan saudara semua, kami atas nama Ananda Nadia Riwu Kaho mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas doa yang tidak henti-henti dinaikan untuk membuat semuanya ajaib dan indah," ujar Wakil Rektor III Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT itu. 

Lanjut Uly, Nadia Riwu Kaho bukan hanya milik keluarga sendiri melainkan milik masyarakat NTT serta persembahan terindah dari negeri yang penuh toleransi. "Nadia bukan lagi milik kami semata tetapi menjadi milik NTT dan dari Nusa Toleransi Terindah kami mempersembahkan Nadia untuk Indonesia," ucap Uly. (*)

Jurnalis: Yohanis Tkikhau (MG-213)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search