TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Gubernur Khofifah Bergetar Saksikan Video Perjalanan Hidup SBY

22/02/2020 - 14:47 | Views: 24.33k
Khofifah saat sambutan dalam groundbreaking museum & galeri seni di Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Gubernur Khofifah Indar Parawansa, mengaku bergetar saat menyaksikan video perjalanan hidup Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mmulai dari masa kecilnya, lahir di Pacitan, hingga mengabdi untuk negara melalui dunia militer sampai di puncak yakni memimpin Indonesia selama sepuluh tahun.

"Kami semua merasakan getaran yang sama, ketika melihat film sejarah perjuangan bapak SBY, mulai menangani ekonomi dan berbagai peristiwa pada saat itu," katanya, saat memberikan sambutan Groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, di Ploso Pacitan, Sabtu (22/2/2020).

Khofifah-Indar-Parawansa-22.jpg

Banyak dampak positif dengan pembangunan museum dan galeri seni tersebut. Menurut Khofifah, Pacitan ke depan akan menjadi magnet dari semua kalangan, juga sebagai motivasi anak bangsa untuk terus mengabdi kepada negara.

"Gravitasi Pacitan makin kuat, tidak hanya untuk warga Pacitan namun bagi seluruh bangsa Indonesia. Dengan adanya muesum ini menjadi motivasi anak bangsa dan khususnya pemuda Pacitan, hari ini di ulang tahun ke- 275, pak Bupati Pacitan yang luar biasa untuk semua warga," tambah gubernur.

museum-dan-galeri-seni-3.jpg

Tak hanya itu, Gubernur Jatim juga menyinggung soal adanya bandara untuk penerbangan, maka tak hanya akses pariwisata yang akan meningkat namun segi ekonomipun akan lebih baik.

"Pak SBY tadi saya rembukan sama Mas AHY, Jika ada penerbangan rintisan Pak Bupati, kekuatan ini akan lebih banyak dan ini tidak hanya menjadi destinasi pariwisata akan tetapi menjadi bagian yang bisa menumbuh semangat motivasi pengabdian yang sangat bagus untuk negeri tercinta," ujar Gubernur Khofifah. (*)

Jurnalis: Rojihan (MG-216)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search