TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Sekolah Legislatif, DPM Unisla Hadirkan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamongan

26/02/2020 - 14:51 | Views: 35.56k
Retno Wardhani, S.Kom. M.Kom, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamongan menjadi pemateri dalam Workshop Legislatif di ruang Auditorium Unisla, Rabu (26/02/2020). (Foto: Ja’far Shodiq/AJP TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Lamongan (Unisla) melaksanakan sekolah legislatif yang dikemas dalam Workshop Legislatif, di ruang Auditorium Unisla, Rabu, (26/02/2020).

"Sekolah legislatif ini untuk meningkatkan keterampilan legislatif mahasiswa khususnya mahasiswa yang menjadi anggota DPM, sebagai lembaga kemahasiswaan yang membidangi legislasi," ujar M Muallim Ketua DPM Unisla, di sela-sela workshop legislatif yang baru pertama kali diadakan ini.

Tak tanggung-tanggung, panitia penyelenggara mendatangkan Retno Wardhani, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamongan dan Miftahul Badar, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam sekolah legislatif yang diikuti 50-an perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ini.

"Mahasiswa diharapkan mampu memahami legislatif dan peran legislatif dalam mewujudkan generasi yang berpikir kritis. Pemimpin itu bukan bos. Pemimpin itu memimpin dengan cara salah satunya memfasilitasi," tuturnya.

Menurut Muallim, program wajib DPM ini menjadi cara itu untuk menambah wawasan hukum, ketatanegaraan. "Kami berharap sekolah legislatif ini menjadikan mahasiswa sebagai pelopor dalam m