TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Liburan Nyepi 2020 di Hotel Tugu Bali, Lombok dan Malang

26/02/2020 - 17:05 | Views: 34.27k
Hari Nyepi adalah penanda Tahun Baru berdasarkan Kalender Saka Bali, di mana pulau Bali. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari Nyepi adalah penanda Tahun Baru berdasarkan Kalender Saka Bali, di mana pulau Bali mematikan semua lampu dan suara, menghentikan semua lalu lintas, serta menghentikan sementara semua aktivitas duniawi untuk bermeditasi, sementara keheningan dan ketenangan menguasai.

Perayaan Nyepi berawal dari kisah Raja Kaniska I dari India pada tahun 78 A. Raja Kaniska I terkenal karena kebijaksanaan dan toleransinya terhadap masyarakat Hindu dan Budha. Pada masa itu, Aji Saka melakukan Dharma Yatra (tur misionaris untuk menyebarkan Hindu) ke Indonesia dan memperkenalkan tahun Saka.

Tidak seperti kebanyakan upacara Bali lainnya, Nyepi mempengaruhi semua orang di sekitarnya tanpa memandang agama, karena selama 24 jam, semua diharapkan untuk terhenti. Jalan-jalan terlarang bagi semua orang, semua perangkat elektronik harus dimatikan dan bandara bahkan ditutup selama sehari penuh, dengan semua pesawat internasional dialihkan ke atas sehingga tidak mengganggu kesunyian total di bawahnya. Tugu Hotels, sebagai penjaga budaya Indonesia, menyediakan berbagai pengalaman menginap yang bermakna di hotel-hotelnya, berbalut undur-undur budaya untuk liburan Nyepi.

Hote-tugu.jpg

Hari Nyepi tahun ini akan jatuh di pertengahan Minggu pada hari Rabu, 25 Maret 2020 – artinya memberi tanda untuk mengambil istirahat total yang sangat dibutuhkan di dunia yang berputar cepat ini. Dengan masing-masing hotel yang menggabungkan lokasi prima, berbagai pilihan bersantap, serta ragam pengalaman spa yang telah memenangkan pelbagai pernghargaan; para tamu dapat bersembunyi di Tugu dalam keheningan, sambil dimanjakan oleh staf yang dikenal dengan keramahan Indonesia yang paling hangat.

Hotel Tugu Bali

Nikmati relaksasi murni dan sambut Tahun Baru Nyepi, dalam keheningan dan ketenangan total 24 jam di Hotel Tugu Bali yang bernuansa spiritual. Kami mengundang Anda agar tiba beberapa hari sebelumnya untuk bergabung dengan upacara pembersihan Melasti yang indah di kuil suci Batu Bolong di depan hotel dan untuk menyaksikan parade Ogoh-Ogoh yang terkenal yang berlangsung di seluruh Bali.

Sarapan mewah setiap hari | Jamuan teh sore setiap hari dengan hidangan lokal | Kelas yoga | Perawatan spa selama satu jam untuk dua orang

Mulai dari IDR 2.500.000 ++ / malam - minimum menginap 2 malam
*Untuk warga negara Indonesia dan pemegang KITAS. Tersedia sepanjang Maret 2020 

Hote-tugu2.jpg

Hotel Tugu Lombok

Liburan Nyepi ini adalah saat yang tepat untuk terbang ke Hotel Tugu Lombok, pemenang penghargaan “Top Resorts in Asia - Condé Nast Traveler Readers' Choice Awards 2018”. Saat tiba, anda akan diajak menyusuri legenda Mahabharata berabad-abad yang lalu dan lambatnya waktu berlalu bak suasana di Lombok kuno; berjalan-jalan di pantai berpasir putih, menikmati makan malam romantis di tepi laut di bawah bintang-bintang, dan menikmati outdoor bathtub ditemani oleh ombak berbisik.

Sarapan mewah setiap hari | Satu kali makan malam romantis untuk dua orang | Perawatan spa selama satu jam untuk dua orang | Jamuan teh sore setiap hari dengan hidangan lokal

Mulai dari IDR 2.450.000 ++ / malam - minimum menginap dua malam
*Untuk warga negara Indonesia dan pemegang KITAS. Tersedia sepanjang Maret 2020

Hotel Tugu Malang

Tidak ada waktu yang lebih tepat dari sekarang untuk berkunjung ke Hotel Tugu Malang, satu-satunya hotel di Jawa Timur pemenang Top 20 Hotels in Asia - Condé Nast Traveler Readers' Choice Awards 2019”. Lebih dari sekedar hotel; menginap di Hotel Tugu Malang merupakan pengalaman yang paling penting dalam memahami kekayaan indah dari sejarah Jawa, ditunjang dengan lokasi prima di kota yang sejuk dikelilingi oleh perbukitan hijau apel, teh, perkebunan kopi, air terjun yang subur dan hutan tropis.

Sarapan mewah setiap hari | Satu kali makan malam untuk dua orang | Perawatan spa selama satu jam untuk dua orang | Jamuan teh sore setiap hari dengan hidangan lokal

Mulai dari IDR 1.188.000 ++ / malam - minimum menginap dua malam
*Untuk warga negara Indonesia dan pemegang KITAS. Tersedia sepanjang Maret 2020

Tentang Tugu Hotels & Restaurants

Tugu Hotels merupakan koleksi hotel bintang 5 berbalut budaya, yang lahir dari cinta satu orang akan sejarah serta romantisme Indonesia. Pendiri Tugu Hotels, kolektor barang antik dan seni Indonesia terbesar di Indonesia, merancang hotel museum yang indah ini untuk menampung koleksi antiknya dan membagikan pada dunia kisah-kisah romantis dan legenda kerajaan kuno Indonesia.

Seluruh Tugu Hotels & Restaurants di Bali, Lombok, Jakarta, dan Jawa Timur, didirikan sebagai monumen penanda seni, budaya, dan romansa kepulauan Indonesia yang telah berusia ribuan tahun. Pengalaman khas Indonesia ini dicapai tidak hanya melalui desain yang unik di tengah-tengah lanskap yang menawan, kota-kota bersejarah dan bangunan bersejarah yang diperbaharui. Tetapi juga dari berbagai pengalaman budaya yang hanya dapat dimiliki oleh para tamu di hotel. Tugu- the art, soul and romance of Indonesia.

Penulis: Richard Wardana (CR-101)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search