TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Kalahkan HMN FC, Hero FC Melaju ke Semifinal Turnamen Futsal Liga Akbar NTT

27/02/2020 - 12:13 | Views: 26.20k
Tim Hero FC (kostum hitam) bersalaman dengan tim HMN FC (kostum biru) seusai laga perdelapan besar (foto: Joe/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUPANGLiga Akbar Pemuda Pancasila Paman Sam Nusa Tenggara Timur (NTT) 2020 memasuki babak perdelapan besar untuk kategori putra dan babak semifinal untuk kategori putri.

Berlangsung Rabu (26/2/2020) malam di GOR Oepoi Kupang, babak delapan besar menjadi pertarungan hidup mati bagi tim-tim yang lolos dari babak sebelumnya. Salah satunya saat perjuangan habis-habisan dipertontonkan tim Hero FC vs HMM FC pada partai terakhir. 

Kedua tim tidak ingin menyerah begitu saja. Kemampuan semua pemain dikerahkan untuk mencapai hasil maksimal. Pertandingan tersebut juga mempertontonkan strategi yang diusung masing-masing pelatih untuk merebut kemenangan. 

Pada babak pertama, HMN FC unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Aji pada menit ke-27. Gol tersebut menambah semangat para pemain HMN FC. Berkali-kali tendangan langsung mengarah ke arah gawang Hero FC. Sayangnya, percobaan yang dilakukan tidak membuahkan hasil. 

Hero FC yang ketinggalan 1 gol mencoba untuk bangkit. Serangan dari tim lawan dibalas pula dengan  serangan  yang terus menghujam gawang HMN FC. Sampai babak pertama selesai, HMN FC tetap unggul 1-0 atas tim Hero FC. 

Memasuki babak kedua, Hero FC terus berupaya melakukan serangan. Rupanya strategi yang diusung pelatih Hero FC dipahami oleh para pemain dan dieksekusi dengan  baik. Hero FC akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jevin. 

Skor imbang menuntut para pemain untuk bermain lebih agresif lagi. Kedua tim dipaksa bermain lepas. Banyak pelanggaran menjadi akibat dari permainan yang semakin agresif itu. Dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan pun berlanjut dengan adu penalti. Di sini mental para pemain benar-benar diuji. Setelah beberapa kali eksekusi, kiper Hero FC mampu menjadi pahlawan dengan mematahkan tendangan pemain HMN FC guna memastikan Hero FC melaju ke babak semifinal. 

Pada babak semifinal, Hero FC akan berhadapan dengan tim Rizky Futsal. Pada partai semifinal lainnya akan berhadapan antara Bante FC vs PKS TG. 

Sementara untuk final putri memperebutkan juara 3 dan 4 akan berhadapan antara tim Devirzha vs Bante Glori. Perebutan gelar juara kategori putri akan berlangsung antara tim King RM Angel vs HMN Angel FC.

Pertandingan semifinal putra Liga Akbar akan berlanjut pada partai final pada Kamis (27/2/2020). Pertandingan final putri juga akan berlangsung pada hari yang sama. Pertandingan yang difokuskan di GOR Oepoi Kupang, NTT akan berlangsung tepat pukul 15.00 WITA. (*)

Jurnalis: Yohanis Tkikhau (MG-213)
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search