TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa Daerah

373 CPNS Ikuti Pengambilan Sumpah dan Janji Menjadi PNS di Magetan

27/02/2020 - 17:43 | Views: 17.58k
Acara pengambilan sumpah dan janji menjadi PNS yang berlangsung di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (27/2/2020). (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sebanyak 373 CPNS formasi tahun 2018 ikuti pengambilan sumpah dan janji menjadi PNS di lingkup Pemkab Magetan. Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (27/2/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, sesuai peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah diangkat menjadi PNS wajib segera mengangkat sumpah dan janji PNS menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan yang maha Esa.

"Kepada PNS yang telah diambil sumpahnya diharapkan benar-benar memahami dan menghayati sumpah sumpah yang diucapkan dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari khususnya untuk tugas kedinasan," ujarnya.

Menurut Bupati, esensi sumpah dan janji merupakan komitmen yang harus ditepati, karena mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. "Saya berpesan kepada mereka untuk bekerja yang bagus dan mengabdi untuk Magetan," tuturnya.

Bupati Magetan menambahkan masih ada formasi yang belum terisi atau masih kurang, yakni dokter spesialis. "Kami butuh 5 yang daftar hanya 1, nanti di tahun yang akan datang saya akan mencari skema yang pas untuk mengatasi kekurangan tersebut," imbuhnya. (*)

Jurnalis: Aditya Candra (MG-85)
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search