TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa Daerah

Kemenag Mojokerto Hormati Keputusan Penghentian Sementara Umrah

27/02/2020 - 18:09 | Views: 19.54k
Masjidil Haram, Arab Saudi. (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto menegaskan tetap menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang memberhentikan sementara ibadah umrah.

Kepala Kemanag Kabupaten Mojokerto, Barozi mengatakan meski keputusan tersebut membuat beberapa pihak dirugikan, pihaknya tetap mengikuti aturan karena keputusan tersebut disebabkan adanya penyebaran Virus Corona.

"Pasti ada yang dirugikan, tetapi kami tetap menghomati dengan keputusan tersebut," katanya kepada TIMES Indonesia, pada Kamis (27/2/2020).

Oleh sebab itu, agar tidak terjadi kesalahpahaman masyarakat yang akan berangkat ibadah umroh dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan sosialisasi bahwa kebijakan Pemerintah Arab Saudi berkenaan dengan penyebaran virus corona, dan tetap harus diikuti.

"Untuk data daftar berapa yang segera berangkatiwaktu dekat, kemenang tidak ada. Yang ada di pihak travel. Soal umrah itu kami bersentuhannya ya hanya ketika pengurusan paspor saja," jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, keputusan Arab Saudi menutup sementara bagi masyarakat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang hendak melakukan ibadah umrah, karena ada kekhawatiran semakin meluasnya wabah Virus Corona. Pemerintah Arab Saudi menangguhkan masuknya orang-orang yang ingin melakukan ibadah umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah. (*)

Jurnalis: Moh Ramli (MG-198)
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mojokerto
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search