TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa Daerah

7 Pejabat Pemkab Pamekasan Bersaing Merebut Jabatan Kepala Dinas Pendidikan

27/02/2020 - 19:19 | Views: 20.06k
Totok Hartono, Sekdakab Pamekasan, sebagai Ketua Tim Seleksi Lelang jabatan. (Foto: Dik/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Sebanyak tujuh pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersaing untuk merebut kursi jabatan kepala Dinas Pendidikan dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Organisasi perangkat Daerah (OPD), Kamis (27/2/2020).

Totok Hartono, Sekda Kabupaten Pamekasan sebagai Ketua Tim Seleksi Lelang jabatan mengatakan ketujuh pejabat tersebut yakni, Akhmad Zaini kepala bagian kesejahteraan masyarakat (Kabag Kesra), Halifurraman Kabid Wisata Disparbud. Kemudian Sinar Jaya, Pengawas sekolah TK Disdik Pamekasan, Syaiful Anam Kepsek SMPN 4 Pamekasan, Munapik Sekretaris Ketahanan Pangan dan Peternakan, Miftahol Huda Pengawas TK Pamekasan dan Abd Wahid Sekretaris Kecamatan Proppo.

Totok Hartono menyampaikan ketujuh orang tersebut sudah dinyatakan lulus administrasi. Dari ketujuh itu selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi manajerial selama dua hari di Surabaya pada 27 dan 28 Februari 2020.

“Yang lolos proses administrasi akan mengikuti seleksi assessment,” ungkapnya.

Dalam seleksi tersebut, lanjut Totok, ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta seleksi, meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi, assessment oleh provinsi, baru terakhir ada keputusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, yakni Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan.

Untuk diketahui, JPT pratama ada di empat dinas, yakni satuan polisi pamong praja (Satpol PP) ada 9 orang pendaftar, Dinas Pendidikan (disdik) ada 7 orang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ada 6 orang dan Badan Keuangan Daerah (BKD) 4 orang.(*)

Jurnalis: Akhmad Syafii
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura
Copyright © 2020 TIMES Indonesia
Top

search Search