TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

Kecantikan Putri Mandalika di Lombok Tengah

04/07/2018 - 11:28 | Views: 16.87k

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAHKAWASAN Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menawarkan kawasan wisata modern yang eksotik dan mempesona. 

Terletak di bagian selatan Pulau Lombok, Lombok Tengah , Nusa Tenggara Barat, KEK Mandalika hadir dengan  fasilitas yang sangat memadai yang dijamin membuat nyaman wisatawan. 

Mulai dari pembangunan akses jalan, pertokoan, toilet bersih hingga zona ramah anak yang menjadikan pantai Kuta Mandalika menjadi obyek wisata yang patut dikunjungi. 

Di Pantai Kuta Mandalika, Wisatawan akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih dan lautan yang biru kehijauan dengan dikelilingi perbukitan menambah kecantikan pantai Kuta Mandalika.

Mandalika sendiri berasal dari nama seorang tokoh legenda yakni Putri Mandalika yang dikenal dengan parasnya yang cantik. Setiap tahunnya, masyarakat Lombok Tengah merayakan upacara Bau Nyale yakni ritual mencari cacing laut yang dipercaya sebagai jelmaan Putri Mandalika.

Kehadiran KEK Mandalika dengan luas area sebesar 1.035,67 Ha, sudah pasti berdampak positif kepada masyarakat sekitar dengan terbukanya lapangan kerja.(*)

Fotografer: Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Tria Adha
Top

search Search