TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

SaigonSan, Restoran Modern Thai & Vietnam Cuisine di Hotel Tugu Malang

25/11/2018 - 13:43 | Views: 6.54k

TIMESINDONESIA, MALANG SaigonSan, adalah restoran karya Tugu Group yang menyajikan suasana kekayaan budaya Indo Cina.

SaigonSan yang terletak di Jalan Kahuripan No. 7 ini berdekatan dengan Hotel Tugu Malang yang berada di pusat Kota Malang membuat restauran ini mudah dijangkau.

Restoran yang menyajikan masakan Modern Thai & Vietnam Cuisine ini sendiri dibangun untuk menghormati putra terakhir Oei Tiong Ham selaku leluhur pemilik Tugu Group yang semasa hidupnya sangat mencintai budaya, kesenian, tradisi, arsitektur dan masakan Thailand serta IndoCina.

Di resto ini, anda dapat menikmati hidangan mereka yang lezat, sambil menikmati keindahan arsitektur dan interior khas Vietnam atau Ruangan Royal Angkor yang terinspirasi dari kerajaan dan candi-candi pada masa Angkor Kuno.

Macam menu terinisiasi oleh perayaan Loy Krathong, yang sering dirayakan di Thailand. Loy Krathong ini merupakan sebuah festival untuk memperingati rasa syukur atas berkah yang diberikan Dewi Air Mae Kongkha. Dalam perayaan atau festival ini, warga akan membuat krathong (keranjang hias) untuk dihanyutkan di sungai, kolam, atau danau.

Loy Krathong di SaigonSan ini terdapat satu menu makanan istimewa dan tiga pilihan menu minuman. Menu makanan tersebut adalah Canh Ga Don Thit, olahan ayam dengan perpaduan jamur shitake, dan wortel.

Sedangkan untuk minuman, SaigonSan Restaurant menyajikan pilihan, Cay Do Vong, Mau Xanhluc, dan Kawisari Ca Phe Cocktail. Cay Do Vong ini menggunakan olahan cardamom, cloves, cocktail, dan Kaffir lime leaves.

Fotografer: Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Tria Adha
Top

search Search