TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Peristiwa

Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU Lakukan Latihan Penerjunan

02/03/2019 - 02:41 | Views: 23.31k

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 24 prajurit dari Datasemen Matra 2 Paskhas TNI AU, Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, bersama 12 atlet terjun Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berasal dari berbagai kesatuan Se Indonesia, melakukan latihan terjun free fall dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU, Mayor (Pas) Alpin J.L Tobing tersebut, dilakukan sejak pagi dan kemudian dilanjutkan malam hari di Malang, Jumat (1/3/2019).

Penerjunan pasukan ini merupakan bagian dari latihan tahunan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personel Datasemen Matra 2 sebagai salah satu barisan pasukan elit Tentara Nasional Indonesia. 

Latihan penerjunan ini juga diharapkan menjadi tahap pemantapan dalam kesiap siagaan para personel dalam menjaga keamanan kesatuan dan kedaulatan NKRI.

Sebelum melakukan penerjunan dari ketinggian 10.000 feet itu, para Prajurit Khas TNI AU ini melakukan pengecekan parasut dan alat pengukur ketinggian.

Sekadar informasi, Datasemen Matra 2 Paskhas TNI AU yang berkedudukan langsung dibawah Danwing 2 Paskhas ini memiliki berbagai macam tugas satuan. Diantaranya adalah melaksanakan operasi pengendalian tempur (Dalpur), Pengendalian Pangkalan (Dallan), SAR tempur dan Jumping Master.

Fotografer: Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Top

search Search