TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

Kisah "Temen Bakal Tinemu" Ramaikan Indonesia Cultural Dining Series ke 40

16/03/2019 - 12:43 | Views: 4.60k

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka melestarikan kebudayaan dan kesenian Indonesia, Hotel Tugu Malang mengadakan Indonesia Cultural Dining Series (ICDS) yang selalu diadakan pada tanggal 15 setiap bulan nya. Pada Jumat (15/03/19) Hotel Tugu Malang mempersembahkan kesenian Ludruk.

Ludruk merupakan kesenian drama tradisional dari Jawa Timur. Pada ICDS bulan maret ini akan menampilkan kesenian group ludruk dari Kota Malang yaitu “Legi Pahit” pimpinan Cak Suroso.

Penampilan ludruk yang berjudul “Temen Bakal Tinemu” menemani santap makan malam para tamu di Titrta Gangga Dining Room malam ini.

Temen Bakal Tinemu ini menceritakan tentang perjalanan kakak beradik Bejo dan Minah yang pergi merantau ke kota besar mengadu nasib.

Sesampainya di Kota Besar berbagai cobaan menerpa Bejo dan Minah. Namun, karna kejujuran, keikhlasan dan kebaikan hati keduanya mereka pun mendapat imbalan yang baik.

Penampilan ludruk ini dimulai dengan tarian pembuka yang dibawakan oleh para pemain yang menggunakan balutan kebaya tradisional yang berwarna warni dengan lantunan gamelan yang indah. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan kisah "Temen Bakal Tinemu"

Para tamu terlihat sangat menikmati penampilan dari group kesenian Legi Pahit ini dan tidak lupa juga ikut mengabadikan momen sambil menikmati hidangan makan malamnya. 

Hotel Tugu Malang selalu mengadakan Indonesia Cultural Dining Series (ICDS) yang selalu diadakan pada tanggal 15 setiap bulan. (*)

Fotografer: Nadya Rahma Putri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Tria Adha
Top

search Search