TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

Susu Pasteurisasi di Kota Batu, Yuk Datang ke WESB

09/04/2019 - 12:25 | Views: 15.60k

TIMESINDONESIA, BATU – Belum punya agenda untuk mengisi liburan akhir pekan nanti? Yuk isi liburan kamu dengan belajar sambil berlibur di WESB. Wisata Edukasi Susu Batu (WESB) yang terletak di  Jalan Ir Soekarno nomor 129, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, menawarkan tempat liburan asyik dan menyenangkan loh. 

Berkonsep belajar mengenal susu, WESB akan memberikan banyak ilmu mengenai proses pembuatan susu higienis dan bergizi tinggi hingga mengolah susu menjadi yogurt dan keju.

Di Milk Factory tempatnya, WESB akan mengajak pengunjung melihat secara langsung proses produksi susu dari sapi yang sehat hingga proses pasteurisasi dan siap minum. Peralatan yang dipakai untuk mengelola susu berasal dari Eropa. 

Belanda merupakan negara penghasil susu terbaik sedunia, maka dari itu WESB mengusung tema Belanda dari segi bangunannya yang instagramable, cocok buat pengunjung yang suka sekali berfoto dengan latar belakang yang epic. 

WESB sendiri memproduksi susu dari sapi peranakan Friesian Holstein (FH). Di tempat ini juga, WESB memproduksi susu dari sapi lokal Kota Batu.

Farm Hall sedang dalam tahap pembangunan akan menawarkan pengunjung untuk sharing ilmu tentang packaging segala jenis keripik buah olahan dan Chocolate Factory, merupakan pabrik pembuatan cokelat yang menampilkan dan memproduksi produk olahan cokelat yang lezat. 

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan berfoto kostum Belanda dan Jepang. WESB juga dilengkapi taman bermain anak, garden flower, kolam renang, lokasi outbond, dan lainnya.

Tidak hanya susu yang diolah disini, pengunjung juga akan di edukasi tentang lebah madu. Pengunjung juga bisa mencicipi madu asli maupun varian madu asli lainnya di Queen Bee.

WESB ingin mengajak pengunjung untuk mengenal lebih jauh siklus rantai kehidupan, WESB merupakan koperasi yang memiliki produk unggulan pakan ternak organik yang mana bisa digunakan untuk pakan sapi, sapi akan menghasilkan susu, dan kotoran sapi nantinya akan di gunakan sebagai biogas.

Untuk tiket normal kamu hanya perlu membayar Rp 50 ribu per orang, pengunjung bisa mendapatkan beragam edukasi soal susu, mendapatkan susu, dan makan.

Hari ini hingga akhir April nanti, WESB menawarkan diskon 50 persen untuk tiket masuk. Jadi pengunjung hanya membayar Rp 25 ribu saja loh. Hanya ada di Kota Batu. Sebelum kesini pengunjung harus reservasi dahulu melalui nomor pengelola 087856917666.(*)

Fotografer: Tria Adha
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha
Top

search Search