TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

Piala Presiden 2019 : Momen Juara Arema FC dan Asa Menjaga Martabat Sepak Bola

13/04/2019 - 20:48 | Views: 9.44k

TIMESINDONESIA, MALANG – Kesuksesan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019 bisa jadi akan menjadi momen yang tidak akan dilupakan, meski hanya turnamen pra musim, menang atas Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (12/4/2019) adalah hal yang spesial bagi tim Singo Edan, apalagi itu dilakukan di partai puncak.

Rasa haru, gembira dan bangga meluap begitu saja ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Siapapun yang menginginkan Arema FC menjadi jawara saat itu seperti orang yang paling bahagia di dunia.

Di sisi lain, Aremania lolos dari ujian kedewasaan dalam berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Gengsi bisa saja berada diatas segalanya, Malang dan Surabaya adalah persaingan abadi di ranah sepak bola.

Namun ada yang lebih penting, esensi sepak bola adalah persahabatan, Persebaya Surabaya seperti merasakan angin sejuk di tengah panasnya atmosfir Stadion Kanjuruhan, nyatanya mereka tetap tersenyum dan melambaikan tangan.

Piala Presiden 2019 adalah awal dari gambaran sepak bola profesional Indonesia. Ya, martabat sepak bola Indonesia memang tengah dipertaruhkan, mencuatnya mafia sepak bola memang menjadi ancaman serius bagi sepak bola Indonesia. Piala Presiden 2019 menjadi jawaban dari banyak keraguan.(*)

Fotografer: Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Tria Adha
Top

search Search