TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

Malang Flower Carnival 2019

15/09/2019 - 20:05 | Views: 84.55k

TIMESINDONESIA, MALANG – Malang Flower Carnival 2019 (MFC 2019), salah satu event parade kostum bertema bunga kembali hadir di Kota Malang. Pameran kostum karnival bertema bunga terbesar di Indonesia ini digelar di sepanjang Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Minggu (15/9/2019).

Event yang telah memasuki tahun ke-9 ini mengangkat tema “Padma Nusa”. Dari data laporan panitia, MFC 2019 kali ini diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Surabaya, Banyuwangi, Jember, Blitar, Pasuruan, Surabaya, Probolinggo, Bondowoso, Kediri, Nganjuk, dan Batu. Bahkan dari Luar Jawa Timur seperti dari Jogja, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi dan Kalimantan.

Gelaran acara ini berhasil membawa penonton terkesima dengan tontonan atraktif dan spektakuler. Parade kostum bunga diawali dengan penampilan grup drum band dari Gita Swara Nala. Selanjutnya, para peserta Malang Flower Carnival menunjukkan fashion dan keterampilannya secara maraton di sepanjang Jalan Ijen dengan jumlah penonton kisaran 26 ribu.

Peserta karnaval mengenakan busana dengan tiga kriteria utama yaitu, Glamour, Monumental (berdimensi besar) dan Ergonomis atau nyaman dan mudah digunakan, berlenggang di sepanjang Jalan Ijen dengan panjang runway 800 meter.

Kostum-kostum yang dilombakan dan ikut parade adalah kreasi baru dari para peserta. Sedangkan peserta yang sudah menang tahun lalu tidak lagi bisa mengikuti lomba dengan kostum yang sama.

"Hal ini dimaksudkan untuk memicu kreativitas masyarakat dan memunculkan desain-desain baru yang lebih inovatif, sehingga kreativitas masyarakat lebih meningkat lagi melalui MFC 2019 untuk menguatkan dan mengukuhkan Kota Malang sebagai Kota Bunga dan Kota Kreatif Dunia.

Fotografer: Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Top

search Search