TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Foto: Serba-Serbi

Santri Menjadi Pelopor Terwujudnya Indonesia Unggul

05/10/2019 - 21:56 | Views: 116.03k

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Korem 083 Baladhika Jaya (Danrem 083 Bdj) Kolonel Inf Zainuddin  memberikan wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes An Nur 2 Bululawang), Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat, (4/10/2019).

Seorang Santri juga harus memiliki peranan sebagai pelopor terwujudnya Indonesia unggul, melalui materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Danrem 083 Bdj dalam kesempatan itu ada interaksi langsung dengan para santri. 

Danrem 083 Bdj Kolonel Inf Zainuddin dikesempatan itu juga membakar semangat para santri melalui pemberian yel-yel, Danrem juga berpesan kepada para santri untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih oleh Republik Indonesia. Sedangkan generasi sekarang harus mempertahankan kemerdekaan melalui prestasi , pendidikan dan teknologi.

Menjadi seorang santri harusnya lebih berbangga karena mendapat bekal yang lengkap ketika menimba ilmu di Pondok Pesantren. Selain ilmu agama serta ilmu pengetahuan, para santri juga mendapat penekanan tentang akhlak dan tata Krama.

Santri harus memiliki dua poin penting santri harus berkompetitif dan berakhlak mulia, karena apabila para santri berkompetitif dan berakhlak mulia, diharapkan para santri akan menjadi penggerak utama dalam rangka terwujudnya Indonesia unggul.

Fotografer: Adhitya Hendra
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin
Top

search Search